Memaafkan Kesalahan Orang Lain Bikin Tubuh Lebih Sehat

Banyak sekali hal kecil atau hal sepele yang sebetulnya mudah di lakukan tapi sepertinya terasa berat sekali untuk dapat dijalankan. Salah satunya adalah memaafkan, memaafkan kesalahan orang lain memang terkadang sulit apalagi kesalahan orang tersebut tergolong kesalahan yang besar di mata kita. Padahal menyimpan kemarahan di dalam diri sendiri tidak baik dan dapat menyebabkan kerugian bagi diri kita sendiri.

 Memaafkan Kesalahan Orang Lain Bikin Tubuh Lebih Sehat
 Memaafkan Kesalahan Orang Lain Bikin Tubuh Lebih Sehat

Sikap tulus untuk memaafkan kesalahan setiap orang sudah sering diajarkan, bahkan sejak kecil juga kita sering diajari untuk saling memaafkan. Karena dengan memaafkan dapat meringankan hati dan pikiran seseorang dan juga dapat menyehatkan tubuh. Agar hati ini lebih mudah memaafkan kesalahan seseorang, ada baiknya jika kita mengetahui apa saja sih manfaat kita memaafkan seseorang?

Dapat mengurangi stres
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Hope College menunjukkan bahwa tingkat stres seseorang yang memaafkan dengan keshungguhan akan menurun. Hormon stres seorang pemaaf ternyata lebih rendah dibanding orang yang sulit memaadkan kesalahan orang lain.

Lebih sehat
Orang yang memeafkan dengan hati yang tulus juga akan membuatnya jauh lebih sehta, apalagi pada oragan jantungnya. Orang yang pendiam dan sulit untuk memaafkan maka kesehatan jantungnya akan lebih buruk dibanding orang yang memaafkan dengan tulur.

Mengurangi rasa nyeri
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Duke University Medical Center menunjukkan bahwa seseorang yang sulit untuk memaafkan akan menderita sakit nyeri punggung dibandingkan mereka yang mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Panjang umur
Dengan berbagai kondisi yang baik seperti di atas maka otomatis orang yang memiliki hati tulus memaafkan akan lebih memiliki umur panjang dibandingkan yang tidak.

Mulai dari sekarang jangan sungkan untuk memafkan kesalahan seseorang ya agar hidup lebih sehat dan panjang umur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Memaafkan Kesalahan Orang Lain Bikin Tubuh Lebih Sehat"

Posting Komentar