Berisikan berita terbaru, lifestyle, teknologi, fashion dan gadged

Ini Perubahan Kondisi Tubuh dari Menit ke Menit Saat Seseorang Berbohong

Ini Perubahan Kondisi Tubuh dari Menit ke Menit Saat Seseorang Berbohong - Tubuh akan selalu berekasi terhadap apapun yang dilakukan oleh seseorang termasuk melakukan sebuah kebohongan. Apapun jenis kebohongan yang dilakukan oleh seseorang maka akan memberikan efek pada tubuh. Karena berbohng cenderung negatif maka akan membuat tubuh juga bereaksi negatif mulai dari bagian otak hingga hormon. Semakin sering seseorang berbohong maka akan membuat tubuh untuk mengkondisikan diri untuk berbuat kebohongan tingkat lanjut. Saat seseorang berbohong maka akan terjadi perubahan kondisi tubuh seperti :

Ini Perubahan Kondisi Tubuh dari Menit ke Menit Saat Seseorang Berbohong
Ini Perubahan Kondisi Tubuh dari Menit ke Menit Saat Seseorang Berbohong


Menit pertama
Ini adalah saat pertama kali mengucapkan sebuah kebohongan pada orang lain. Pada momen ini sistem syaraf akan segera melepaskan hormon kortisol ke dalam otak. Semakin kompleks kebohongan, maka kadar kortisol juga akan semakin banyak. Selain itu juga hormon adrenalin juga akan ikut terpicu jumlahnya sehingga akan membuat orang merasa tertekan dan juga stres.

Menit ke 5
Pada menit ke 5 ini otak akan bereaksi lebih keras untuk membuat banyak alibi demi menutupi kebohongan. Otak juga akan diperas untuk mencari solusi sekaligus untuk menetapkan keputusan dalam waktu yang bersamaan. Oleh sebab itu, biasanya keohongan yang pertama akan ditutupi oleh kebohongan yang selanjutnya. 

Menit ke 10
Pada waktu ini seseorang sudah mampu untuk mengendalikan otak. Dia sudah bisa bermain peran dalam kebohongannya. Misalkan dengan meluapkan kemarahnnya untuk menutupi kebohongannya tersebut.

Menit ke 30
Pada tahapan ini hormon penyebab stres seperti kortisol dan juga adrenalin mulai berkurang jumlahnya. Namun yang selanjutnya keluar dalah hormon yang memicu rasa khawatir sehingga seseorang akan menjadi sangat takut kalau sampai kebohongannya terungkap.

Satu hari (24 jam)
Pada masa ini orang sudah mempu untuk melupakan kebohongannya. Namun bagi mereka yang memiliki rasa kebenaran biasanya akan terpikirkan dan mulai merasa bersalah karena tidak jujur. 

Tiga hari (72 jam)
Pada waktu ini otak akan kembali merespon dengan memunculkan rasa cemas yang kronis. Perasaan bersalah karena berbohong akan kembali meningkatkan hormon kristol dan membuat otak untuk berfikir jernih. Imunitas seseorang juga akan cenderung menurun sehingga orang akan lebih mudah untuk terserang penyakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Perubahan Kondisi Tubuh dari Menit ke Menit Saat Seseorang Berbohong

0 komentar:

Posting Komentar