4 Penyanyi Yang Sukses Berkat Tangan Dingin Deddy Dores

Kabar duka mengenai meninggalnya salah satu musisi top Indonesia Dedy Dores memang membuat banyak penikmat musik kembali mengenang sosok beliau dengan bernostalgia mendengarkan lagu-lagu ciptaan beliau pada era tahun 90-an. Dimana pada saat itu musik pop sedang berjaya di negeri sendiri. Saat itu almarhum menjadi salah satu pegiat musik dan juga produser yang berhasil mengorbitkan beberapa nama artis yang hingga kini masih dikenal. Ada beberapa artis penyanyi yang sukses membawakan lagu-lagu ciptaan Deddy Dores dan menjadi terkenal. Siapa sajakah artis tersebut?

4 Penyanyi Yang Sukses Berkat Tangan Dingin Deddy Dores
4 Penyanyi Yang Sukses Berkat Tangan Dingin Deddy Dores

Nike Ardilla
Almarhum Nike Ardilla merupakan artis yang sangat sukses di usia mudanya dengan bantuan tangan dingin Deddy Dores. Album pertama Nike yang muncul pada tahun 1990 dengan judul Seberkas Sinar meledak dengan terjual sebanyak 500.000 keping. Nike sudah mengeluarkan 5 album sebelum akhirnya meninggal akibat kecelakaan.

Poppy Mercury
Penyanyi yang satu ini cukup terkenal dikalangan remaja tahun 90-an dengan lagu Antara Jakarta dan Penang dengan genre slow rocknya. Poppy muncul dan diorbitkan oleh Deddy Dores setelah meninggalnya Nike Ardila. Namun sayangnya baru mengeluarkan satu album, Poppy juga meninggal di usia muda yaitu 21 tahun.

Mayang Sari
Mayang sari termasuk salah satu penyanyi yang juga sukses diorbitkan oleh almarhum Deddy Dores. Sebelumnya mayang sari merupakan seorang sinden yang membawakan tembang-tembang Jawa. Mayang Sari terkenal dengan lagu Harus Malam ini dan Juga Tiada Lagi.

Nafa Urbach
Dara asal Magelang ini memiliki warna suara slow rock dengan wajah yang disebut-sebut mirip dengan Nike Ardila. Karena suara slow rocknya itu maka dia dianggap sangat cocok menyanyikan lagu-lagu cipataan Deddy Dores/

Walaupun sekarang sudah tiada, namun Almarhum Deddy Dores akan selalu dikenang melalui karya-karya masterpiece ciptaaanya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Penyanyi Yang Sukses Berkat Tangan Dingin Deddy Dores"

Posting Komentar