Negara dengan Durasi Waktu Puasa Terpanjang

Ibadah puasa merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap umat muslim di seluruh dunia. Puasa wajib dijalankan selama 30 hari di bulan Ramadhan. Puasa dimulai dari saat adzan subuh berkumandang sampai pada saat adzan magrib. Pada setiap negara memiliki waktu atau durasi puasa yang berbeda-beda tergantung dimana negara itu berada. Bagi kita sendiri yang berada di Indonesia biasanya kita berpuasa dengan durasi sekitar 13 jam, namun ada negara-negara lainnya dengan letak geografis yang berbeda-beda sehingga membuat waktu mereka menjalankan ibadah puasa juga berbeda. Ada negara yang memiliki waktu puasa yang cepat dan juga ada yang sangat lama. Mana saja negara dengan waktu puasa tercepat ?
Negara dengan Durasi Waktu Puasa Terpanjang
Negara dengan Durasi Waktu Puasa Terpanjang 

Negara-Negara Skandinavia (21 jam)
Negara-negara yang masuk dalam negara skandinavia seperti Swedia, Finlandia dan juga Norwegia Tengah jika memasuki musim panas maka matahari akan terbit sangat lama hingga 21 jam (1 hari kurang 3 jam), tentunya hal ini membuat waktu puasa di sini sangatlah lama. Walaupun puasa berlangsung cukup lama ternyata sebagian warga muslim disana ada yang mampu menahannya. Namun para ulama disana memperbolehkan umat muslim disana untuk berbuka mengikuti waktu Arab Saudi dan juga Turki.

Rusia (19 Jam)
Rusia merupakan salah satu negara yang terletak pada bagian bumi paling utara dan melaksanakan imsak pada pukul 03:15 hingga berbuka pada pukul 21:37 yang artinya umat Muslim disana berpuasa selama 19 jam.

Inggris (17 Jam 14 Menit)
Umat muslim di Inggris akan melaksanakan puasa selama 17 jam 14 menit

Amerika Serikat (16 Jam)
Di negara paman sam ini waktu berpuasa juga cukup lama hingga mencapai 16 jam.

Jepang (15 Jam 37 Menit)
Bagi umat muslim yang ada di Jepang mereka harus menahan puasa dengan durasi waktu yang lebih lama dari Indonesi yaitu selama 15 jam 37 menit.

Bagaimana teman-teman? kalau kalian puasa di negara-negara tersebut apakah kalian sanggup?

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara dengan Durasi Waktu Puasa Terpanjang "

Posting Komentar