Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin

Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin - Siapa sih yang tidak pernah menggunakan kipas angin untuk menghilangkan hawa panas yang terasa, apalagi disaat musim panas seperti ini. Kipas angin masih merupakan senjata yang ampuh dalam mengatasi hawa panas yang terasa mungkin karena harganya yang terjangkau di bandingkan menggunakan AC. Makanya tidak heran pada saat tidur banyak orang yang memilih menggunakan kipas angin agar terhindar dari hawa panas yang terasa dan juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Akan tetapi tahukah anda, bahwa ternyata tidur menggunakan kipas angin ternyata memberikan dampak negatif bagi tubuh kita. Nah kira-kira apa saja nih dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari kebiasaan tidur menggunakan kipas angin. Ini dia bahaya tidur menggunakan kipas angin.

Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin

  1. Kekurangan Oksigen. Bahaya yang dapat ditimbulkan jika kita tidur menggunakan kipas angin adalah kekurangan oksigen. Hal ini disebabkan karena udara kipas yang bergerak ke arah kita akan membuat sirkulasi udara segar di sekitar ruangan tidak berjalan baik apalagi jika fentilasi yang ada di kamar kurang bagus maka akan membuat kita semakin kekurangan oksigen
  2. Penurunan Suhu Tubuh. Penurunan suhu tubuh ini bisa terjadi jika kita tidur menggunakan kipas karena keringat yang akan keluar terhalang oleh pori-pori yang mengerut yang disebabkan oleh kulit merasakan dingin akibat kipas angin.
  3. Mudah Sakit. Karena keringat yang ada dalam tubuh kita keluar tidak sempurna maka akan menjadi penyakit dan membuat badan merasa tidak enak dan juga bisa mengakibatkan masuk angin.
  4. Kekurangan Air dan Hipotermia. Hal ini bisa diakibatkan jika kita menggunakan kipas angin bahkan AC yang terlalu lama.
  5. Sesak Nafas. Sesak nafas dapat terjadi ketika kita tidur menggunakan kipas angin, hal ini disebabkan oleh oksigen akan susah kita hirup dengan adanya hembusan angin yang kencang ke badan kita

Bagi anda yang masih tidur menggunakan kipas angin, mungkin anda bisa memberikan timer waktu untuk kipas angin anda. Dan juga jangan arahkan kipas angin langsung ke badan anda dan juga usahakan agar kamar tidur anda memiliki fentilasi yang cukup baik. Nah itu dia beberapa hanya yang bisa mengintai kita jika tidur menggunakan kipas angin. Semoga apa yang saya tulis ini bisa memberikan penambahan wawasan untuk kita semua. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin"

Posting Komentar