Dampak Buruk Sering Berada di Ruangan AC

Dampak Buruk Sering Berada di Ruangan AC - Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang ini penggunaan AC sudah menjadi hal yang umum dan biasa. Hampi setiap bangunan baik itu kantor, lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan, Bank bahkan rumah makan dan juga rumah ibadah sekarang menggunakan AC sebagai pendingin ruangan. Padahal AC ini memiliki dampak negatif bagi kesehatan kita maupun bagi lingkungan, dimana AC yang menggunakan freon dapat menimbulkan efek rumah kaca yang tentunya sangat berbahaya bagi lingkingan. Nah bagi kesehatan senditi AC juga memiliki beberapa dampak buruk. Kira-kira apa saja dampak buruk sering berada di ruangan ber AC? ini dia.

Dampak Buruk Sering Berada di Ruangan AC


  1. Mudah Terkena Virus. Dengan seringnya kita berada di ruangan ber AC maka kita akan mudah terkena bebagai viurs, hal ini dikarenakan kuman maupun bakteri dapat berpindah dari satu orang ke orang lain disekitarnya. Dengan berada diruangan ber AC otomatis ruanganya akan selalu tertutup dan kurangnya sirkulasi ruangan sehingga jika ada satu orang yang sakit maka akan mudah sekali orang yang lain akan tertular penyakit tersebut.
  2. Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Paru-Paru. Seringnya kita berada di ruangan ber AC akan membuat kesehatan paru-paru kita mudah menurun. Hal ini dikarenakan, ruangan ber AC dapat menyebabkan suhu dan kelembapan di dalam ruangan berubah secara mendadak. Kedua perubahan tersebut akan sangat berpengaruh pada sistem pernafasan khususnya paru-paru.
  3. Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Kulit. Saat kita sering berada di dalam ruangan ber AC maka tekstur kulit kita akan semakin mengering. Tekstur kulit yang semakin mengering akan membuat berkurangnya selaput lendir pada kulit kita sehingga kulit menjadi kurang kelembapanya sehingga akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit kita.
  4. Menyebabkan Sakit Kepala atau Pusing. Terkadang dengan seringnya berada di ruangan ber AC akan menyebabkan sakit kepala maupun pusing, hal ini disebabkan oleh ada beberapa model AC yang mengeluarkan bunyi yang cukup mengganggu sehingga dapat mengakibatkan sakit kepala atau pusing.
  5. Mudah Terkena Alergi. Sirkulasi yang buruk di dalam ruangan ruangan ber AC akan menyebabkan keluhan berbagai alergi. Karena debu yang terperangkap dan kualitas udara yang buruk di dalam ruangan ber AC tersebut. 
  6. Menyebabkan Tubuh Tidak Tahan Suhu Panas. Jika kita sudah terbiasa bekerja dan beraktifitas di dalam ruangan ber AC, maka begitu keluar ruangan kita akan merasa tidak nyaman dan selalu mengeluarkan keringat. Sama halnya jika kita berada di dalam mobil dengan kondisi AC yang nyala dan kita keluar dari ruangan tersebut maka kita akan merasakan suhu yang berubah drastis dan akan terasa tidak nyaman. 
  7. Meningkatkan Resiko Penyakit Mata. Hampir sama dampak yang membuat kita muda terkena alergi maupun virus. Hal ini karena sakit mata mudah menyebar apalagi di dalam ruangan AC yang tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus.

Nah itu dia beberapa dampak buruk sering berada di ruangan AC yang dapat menimpa kita. Untuk itu mulai sekarang untuk lebih menjaga kesehatan kita. Nah semoga apa yang saya bagikan ini bisa memberikan sedikit manfaat dan juga wawasan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Buruk Sering Berada di Ruangan AC"

Posting Komentar