Manfaat Lari Siang Bagi Kesehatan

Manfaat Lari Siang Bagi Kesehatan - Lari merupakan olahraga yang paling praktis dan mudah dilakukan karena tidak memerlukan alat dan juga pastinya setiap orang tau bagaimana caranya berlari. Saat berlari peralatan yang kita butuhkan hanyalah pakaian yang nyaman dan bisa menghindarkan kita dari sengatan sinar matahari di saing hari dan juga sepatu agar kaki kita tidak cidera. Mungkin bagi sebagian orang lari di siang hari terdengar aneh dan tidak lazim apalagi bagi mereka yang takut kulitnya menjadi hitam. Padalah hal tersebut bisa dihindari dengan menggunakan topi maupun jaket yang tentunya dapat melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari. Namun apakah manfaat lari di siang hari bagi kesehatan? nah bagi anda yang bertanya-tanya berikut penjelasanya, manfaat lari di siang hari untuk kesehatan.



Jantung Sehat
Dengan berlari secara teratur ternyata dapat mengakibatkan pengurangan jumlah kolesterol jahat yang ada dalam tubuh kita. Saat berlari kita akan mengambil nafas kita dalam-dalam dan memasukkan banyak oksigen ke dalam tubuh. Hal ini akan menjadi latihan yang baik bagi jantung dan juga dapat menjaga tubuh menjadi tetap energik.

Sangat baik untuk Lutut
Dengan berlari ternyata dapat menjaga lutut kita agar tetap sehat. Dengan berlari juga dapat membuat pelenturan pada otot-otot dan juga dapat membuat sendi-sendi kita tetap dilumasi dengan baik dan bebas dari rasa sakit. Berlari juga dapat mencegah terjadinya penyakit yang biasa menyerang lutut kita seperti rematik.

Menurunkan Berat Badan
Berjalan dapat membuat berat badan tubuh kita tetap terjaga sedangkan dengan berlari tentunya dapat menurunkan banyak berat badan tubuh kita dengan jumlah yang cukup besar. Lari merupakan salah satu latihan kardio yang dapat membakar kalori dan juga membantu mempercepat metabolisme tubuh apalagi dilakukan di siang hari.

Mengurangi resiko penyakit
Resiko berbagai macam penyakit juga dapat berkurang dengan rutin melakukan lari, penyakit tersebut seperti kanker, obesitas dan juga asma. Jadi dapat dikatan secara umum dengan menjadi pelari dapat membuat anda menjadi lebih sehat.

Menekan dan Mengurangi Stres
Berlari juga ternyata dapat membuat kita menjadi merasa bebas dan lepas sehingga dapat menurangi stres. Alagi dengan berlari di luar ruangan tentunya kita akan melihat pemandangan yang berbeda-beda sehingga akan membuat kita lebih segar dan tidak stres.

Dapat Meningkatkan Stamina
Berlari dapat meningkatkan kekuatan paru-paru. Tahukah anda bahwa masih banyak manusia yang hanya menggunakan sekitar seperempat kapasitas kekuatan paru-paru yang dimilikinya. Ketika kita berlari paru-paru akan mengembang dan tentunya akan bekerja lebih keras. Hal ini akan membuat kita dapat bernafas lebih baik dan dapat meningkatkan seluruh stamina.

Meningkatkan Konsentrasi
Saat sedang berlari tentunya dapat membuat konsentarsi kita pada jalan yang kita lewati akan meningkat. Hal ini tentunya akan membuat banyak pelari percaya bahwa dengan berlari maka sama saja kita sedang melakukan meditasi. karena hal ini sangat dipercaya dapat meningkatkan konsentarasi.

Itulah beberapa penjelasan singkat tentang manfaat lari siang bagi kesehatan. Lari memang memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan kita apalagi jika dilakukan di siang hari. Yang penting kita berlari di tempat yang tentunya masih sehat dan juga bersih sehingga kita dapat mendapaatkan manfaat dari berlari.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Lari Siang Bagi Kesehatan"

  1. mencari perlengkapan olahraga lari, renang, sepeda, dan triathlon? langsung saja klik link ini http://sukaoutdoor.com/ dari baju renang,sepatu lari, perlengkapan sepada smart watch dan banyaaaaaaaaakkk banget perlengkapan untuk olahraga lhoooo!!!! langsung saja kunjungi website kami sukaoutdoor.com

    BalasHapus