Cara Menenangkan Pikiran Dari Depresi

Biasanya depresi mudah menyerang mereka yang hidupnya penuh dengan tekanan. Tekanan itu sendiri bisa diakibatkan oleh beberapa penyebab mulai dari pekerjaan, tugas rumah tangga dan juga berbagai persoalan hidup lainnya. Depresi biasanya diawali dengan stres ringan lalu jika orang tersebut tidak mampu mengendalikan stres tersebut maka akan berlanjut menjadi depresi. Depresi juga dapat berpengaruh pada kesehatan fisik misalnya muncul hipertensi, kolesterol tinggi dan juga masalah dalam jantung. Oleh sebab itu mengatasi depresi harus segera dilakukan. Beberapa tips ini dapat mengatasi depresi dengan efektif.
Cara Menenangkan Pikiran Dari Depresi
Cara Menenangkan Pikiran Dari Depresi

Berolahraga
Dengan berolahraga akan meningkatkan metabolisme dan juga aktivitas otak. Otak akan menjadi lebih rileks dan juga akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga olahraga merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi depresi.

Mengkonsumsi Makanan yang kaya vitamin C dan Magnesium
Makanan yang mengandung mangnesium memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu melindungi sel otak dari kerusakan. Sementara itu magnesium dapat mengatasi migrain dan juga dapat menenangkan jantung berbedar yang biasanya mengiringi saat seseorang mengalami depresi. Beberapa makanan yang baik dikonsumsi seperti jeruk, sayuran hijau, biji-bijian, mangga dan sebagainya.

Makan Ginko Biloba
Merupakan tanaman yang mampu mengatasi kecemasan dan masalah yang ada di dalam otak lainnya. Ekstrak ginko Biloba memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu menurunkan tingkat depresi.

Diet Sehat
Mengelola pola makanan yang bergizi dapat mencukupi berbagai nutrisi yang sangat diperlukan tubuh. Makanan sehat mampu menyumbang penurunan tingkat depresi.

Akupuntur
Dengan melakukan akupuntur dapat meringankan tekanan yang dialami oleh mental, termasuk kasus depresi. Dengan melakukan akupuntur secara rutin dalam jangka waktu 7-8 minggu sangat efektif sebagai obat depresi.

Meditasi
Melakukan meditasi juga dapat membantu mengatasi masalah depresi karena dengan melakukan meditasi kita dapat melakukan pengaturan napas sambil menyamakan pikiran setiap hari. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menenangkan Pikiran Dari Depresi"

Posting Komentar