Fungsi Ping BBM yang Jarang Diketahui

Bagi anda pengguna smartphone yang sering menggunakan fasilitas pesan BBM pastinya sudah sering melakukan ping saat ingin melakukan percakapan di pesan. Namun tahukah anda, sebenarnya apa sih fungsi dari ping tersebut. Sebetulnya masih banyak orang yang belum paham dengan fitur yang satu ini. Banyak yang hanya sekedar melakukan ping dengan alasan iseng melakukan spam ke temanya. Asumsi yang beredar di kalang pengguna BBM bahwa, melakukan ping katanya dapat memperlancar komunikasi pesan agar tidak lambat dan ada juga yang melakukan ping untuk mengetahui apakah lawan chatting merespon atau tidak. Semua itu ada benarnya, namun kira-kira apa saja lagi sih fungsi dari melakukan ping pada aplikasi BBM? 


Fungsi Ping BBM yang Jarang Diketahui
Fungsi Ping BBM yang Jarang Diketahui


  1. Untuk melakukan pengecekan hubungan koneksi, maksudnya bila si Agus melakukan proses ping pada si Badu dan ping itu terkirim baik dengan tanda D atau R maka sudah dapat dipastikan bahwa koneksi antara kedua user bagus dan dapat melakukan chatting dengan lancar.
  2. Mengecek kecepatan transfer, misalanya setelah melakukan ping dan menunjukkan simbol jam berputar atau posisi tanda silang maka user dapat mengetahui kalau koneksinya sedang down atau lambat bahkan putus.
  3. Untuk mengetahui seberapa cepat kekuatan sinyal dan transfer rate dari masing-masing user.
  4. Mengecek kesiapan lawan chatting karena ping sebanyak 2 atau 3 kali cukup untuk mengecek lawan chatting apakah aktif atau tidak. Jangan melakukan ping yang berlebihan karena akan sangat menggangu dan dianggap sebagai spam ping.

Seharusnya ping dilakukan seperlunya saja sesuai fungsi dari ping bbm tersebut. Selain itu juga ping yang terlalu banyak akan membuat orang terganggu dan menghabiskan kuota dengan percuma.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Ping BBM yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar