Warung Makan Khas Daerah yang Menjamur di Seluruh Indonesia

Setiap daerah di Indonesia memiliki budaya dan juga kuliner yang berbeda-beda, dan yang unik dari kuliner dari setiap daerah pastinya memiliki cita rasa yang unik sesuai dengan ciri khas daerah tersebut. Namun bukan berarti makanan di daerah tertentu hanya disukai oleh meraka yang tinggal di daerah itu saja. Karena sekarang ini sudah banyak sekali warung makan yang menunjukan identitas suatu daerah namun dapat dinikmati luas oleh masyarakat umum. Ada beberapa warung makan khas daerah yang sudah menjamur dan menyebar di seluruh Indonesia. Kira-kira warung atau makanan apa saja?

Warung Siomay Bandung
Makanan enak yang menggunakan bumbu kacang ini berisikan adonan berbentuk bulat yang gurih dengan tambahan sayur pare yang diberi isian dan juga kubis. Walaupun banyak sekali warung makan siomay yang bertuliskan siomay Bandung, akan tetapi makanan ini sebetulnya bukan berasal dari Bandung asli karena sebetulnya makanan ini berasal dari Tiongkok yang dibawa oleh para pedangan. Namun tetap saja yang namanya siomay sudah identik dengan Bandung dan juga warung siomay Bandung dapat kita temui hampir di setiap tempat di Indonesia.

Warung Makan Khas Daerah yang Menjamur di Seluruh Indonesia
Warung Makan Khas Daerah yang Menjamur di Seluruh Indonesia


Warung Soto Lamongan
Berbicara masalah soto, di Indonesia sendiri sebetulnya memiliki banyak varian soto mulai dari soto betawi, coto makasar atau soto babat. Namun yang paling menonjol dan banyak kita temukan hampir di setiap daerah adalah soto Lamongan yang memang berasal dari daerah Lamongan Jawa Timur. Soto lamongan sendiri memiliki rasa yang gurih dengan tambahan daging ayam suir dengan taburan koya di atasnya.

Warung Sate Madura
Makanan yang diolah dengan cara dibakar ini memang meiliki cita rasa yang sungguh nikmat. Biasanya menggunakan daging ayam atau daging kambing. Sate daging ayam akan disajikan dengan tambahan bumbu kacang sedangkan untuk sate kambing akan disajikan dengan menggunakan tambahan sembel kecap yang diberi potongan bawang merah. Warung sate madura ini memang sudah menjamur dimana-mana dan kalau kita melihat orang menjual sate hampir pasti itu merupakan sate madura.

Warung Makan Padang
Siapa sih yang tidak tau tentang warung makan padang? sepertinya warung makan padang sudah menjadi sebuah waralaba karena warung makan padang ini dapat kita temui di setiap sudut di negara ini. Mulai dari warung yang sederhana atau yang seadanya sampai warung dengan konsep restoran. Entah kenapa hampir semua orang Indonesia cocok dengan masakan warung padang ini yang biasanya berisikan nasi, sambal, sayur nangka, daun singkong dan lauk. Bahkan sekarng juga sudah ada warung yang dibuka di luar negri.

Kira-kira warung makan khas daerah mana lagi yang sudah menjamur di Indonesia ya?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warung Makan Khas Daerah yang Menjamur di Seluruh Indonesia"

Posting Komentar