Memiliki Banyak Anak Maka Makin Awet Muda

Ada pepatah lama yang mengatakan jika banyak anak maka banyak juga rejekinya. Namun mungkin pepatah itu sekarang dapat diubah menjadi banyak anak jadi lebih awet muda. Yup pernyataan tersebut muncul akibat hasil studi terbaru yang dilakukan para peneliti di Kanda. Para peneliti mengungkatp bahwa wanita yang memiliki banyak anak cenderung lebih awet muda dan juga bugar serta sehat.

Memiliki Banyak Anak Maka Makin Awet Muda
Memiliki Banyak Anak Maka Makin Awet Muda

Lebih lanjut para peneliti tersebut menjelaskan bahwa wanita yang sering mengandung dan melahirkan maka proses penuaan yang dialami oleh tubuhnya akan berjalan lebih lambat. Kenapa bisa seperti itu? menurut hasil studi dari ilmuan di Universitas Simon Fraser di British Columbia, bahwa proses Telemore tubuh wanita yang sering melahirkan akan berjalan lebih lambat. 

Telemore ada proses replika sel pada bagian integral yang terkait dengan kondisi usia seseorang. Meteode penelitian tersebut dilakukan dengan mengamati 75 orang wanit di Guatemala dengan jumlah anak yang berbeda-beda. Semakin banyak jumlah anak yang dimiliki maka akan terjadi keterlambatan penuaan secara biologis yang dialami oleh para wanita tersebut.

Selain itu juga Profesor Pablo Nepomnaschy menambahkan, bahwa wanita dengan lebih banyak anakn akan menjadi lebih berbahagia dibandingkan dengna wanita yang memiliki anak dengan jumlah yang lebih sedikit. Profesor Pablo juga menambahkan bahwa banyak anak akan lebih meningkatkan kemampuan sosial wanita, sehingga ia akan terlihat mengesankan dan lebih awet muda. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memiliki Banyak Anak Maka Makin Awet Muda"

Posting Komentar