Makanan yang Sebaiknya Tidak di Simpan di Dalam Kulkas

Makanan yang Sebaiknya Tidak di Simpan di Dalam Kulkas - Kulkas memang menjadi salah satu tempat atau alternatif untuk menyimpan berbagai macam makanan agar lebih awet atau tahan lama. Untuk sebagai makanan memang benar karena dengna memasukannya ke dalam lemari pendingin atau kulkas bisa membuat makanan tersebut menjadi lebih tahan lama. Akan tetapi ada juga makanan yang jika disimpan di dalam kulkas justru akan membuat makanan tersebut cepat busuk atau tidak mengurangi tekstrur dan juga rasa aslinya. Nah berikut ini adalah beberapa bahan makanan yang sebaiknya tidak di simpan di dalam kulkas.

Makanan yang Sebaiknya Tidak di Simpan di Dalam Kulkas
Makanan yang Sebaiknya Tidak di Simpan di Dalam Kulkas

Tomat
Tomat jika dimasukkan ke dalam kulkas atau lemari pendingin maka akan dapat mengurangi tektur dan juga rasanya. Tomat akan lebih baik jika diletakkan di mangkuk atau keranjang pada suhu ruang.

Kentang
Sama halnya dengan tomat, menyimpan kentang di dalam kulkas juga dapat merubah rasa dari dan membentuk kentang manjadi lebih berpasir. Kentang sebaiknya disimpan menggunakan kantung kertas di tempat yang gelap. Jangna menggunakan plastik untuk mengurangi kelembaban.

Pisang
Buah yang satu ini memang sudah terkenal karena memiliki kandungan vitamin yang baik untuk disimpan pada tempat dengan temperatur sedang agar pisang dapat matang dengan sempurna. Dengan menyimpan pisang di dalam kulkas memang akan membuat pisang semakin cepat matang, akan tetapi dapat merubah warna tampilannya menjadi coklat.

Roti
Roti basah juga lebih baik untuk di simpan di tempat bersuhu kamar. Karena jika roti disimpan di dalam kulkas, maka tekstur roti akan mengering dan membuatnya menjadi mengeras sehingga roti akan menjadi kurang enak.

Bumbu masak
Bumbu masak juga sebaiknya untuk tidak dimasukkan ke dalam kulkas maupun lemari pendingin. Tempat yang kedap udara, sejuk dan juga kering merupakan tempat yang sangat cocok bagi bumbu masak seperti toples. Karena tempat kedap udara dapat melindungi bumbu masak dari kelembaban dan juga oksidasi.

Kopi
Kopi yang di simpan di dalam kulkas akan membuat kopi kehilangan rasa dan juga wanginya. Jadi sebaginya letakkan saja kopi di tempat yang sejuk di dalam toples gelap supaya rasa dan juga aromanya tetap terjaga.

Madu
Madu juga tidak cocok disimpan di dalam lemari es, karena menyimpan madu di dalam lemari es akan membuat tekstur madu menjadi mengkristal. Madu lebih cocok untuk disimpan di tempat sejuk yang jauh dari paparan sinar matahari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Sebaiknya Tidak di Simpan di Dalam Kulkas"

Posting Komentar