Tips Mengabadikan Momen Gerhana Matahari Total dengan Aman

Tips Mengabadikan Momen Gerhana Matahari Total dengan Aman - Salah satu yang hangat sedang diperbincangkan sekarang ini adalah mengenai gerhana matahari total yang akan terjadi di beberapa kota di Indonesia. Momen ini tentunya merupakan momen yang sangat langka karena hanya terjadi 33 tahun sekali. Karena momen ini jarang sekali terjadi maka sangat wajar jika momen ini diabadikan menggunakan video atau potret kamera. Akan tetapi saat mengabadikan momen gerhana matahari tersebut jangan sampai  terlalu bersemangat sehingga melupakan tips keselamatan saat memandang gerhana matarahi total tersebut. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kesehatan mata dapat tetap terjaga. Lalu apa saja yang harus diperhatikan guna merekam peristiwa langka tersebut?

Tips Mengabadikan Momen Gerhana Matahari Total dengan Aman
Tips Mengabadikan Momen Gerhana Matahari Total dengan Aman

Hindari melihat dengan mata telanjang
Menatap gerhana matahari dengan menggunakan mata telanjang tidak hanya akan merusak mata saja, namun juga anda tidak akan dapat melihat dengan secara jelas momen tersebut karena terhalang oleh cahaya yang silau. Terangnya sinar matahari yang memancar dapat merusak retina, sehingga sebaiknya untuk dihindari.

Menggunakan kaca mata hitam
Untuk melihat terjadinya gerhana matahari maka gunakanlah kaca mata hitam. Kaca mata hitam dapat memberikan perlindungan kepada mata anda dari sinar UV, selain itu juga dapat menggunakan kamera ponsel.

Persiapkan kamera
Tentunya anda harus mempersiapkan kamera dan juga perlengkapannya beberapa saat sebelum momen langka itu terjadi. Misalnya tripod, lensa yang terbaik yang anda miliki untuk melakukan pemotretan, dan juga tempat yang nyaman dan pas untuk menangkap peristiwa langka tersebut.

Siapkan tema kreatif
Tema kreatif juga dapat anda siapkan sebelumnya. Tentunya akan terasa membosankan jika hasil foto yang memperlihatkan posisi matahari saja, sebab pastinya akan sama dengan banyak foto lainnya yang sudah beredar. Untuk itu silahkan untuk menggunakan kreatifitas anda misalnya dengan menggunakan background atau foreground yang anda inginkan, dan juga ciptakan hasil foto gerhana yang unik dan juga menarik.

Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengabadikan Momen Gerhana Matahari Total dengan Aman"

Posting Komentar