Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Mudik

Momen yang paling ditunggu saat bulan Ramadhan adalah momen mudik, dimana orang-orang yang sedang bekerja jauh dari tempat mereka tinggal akan berbondong-bondong mudik ke kampung halaman mereka demi merayakan lebaran bersama keluarga. Tidak heran jika momen mudik ini merupakan momen yang penting dan tidak bisa dilewatkan. Namun tidak dapat dipungkiri juga saat pulang kampung biasanya menjadi momen untuk saling mempertontonkan kesuksesan yang diraih mulai dari soal pekerjaan hingga pasangan hidup. Nah setiap pulang kampung atau mudik pasti ada saja pertanyaan yang sama yang sering sekali ditanyakan saat sedang mudik, misalnya :

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Mudik
Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Mudik

Mana pasangannya?

Hal kedua yang sering ditanyakan adalah masalah pasangan. Karena orang-orang yang berada di kampung halaman biasanya berharap orang merantau tidak hanya mendapatkan uang saja namun juga jodoh, sehingga wajar jika pertanyaan mengenai pasangan ini banyak sekali terlontar. Apalagi kalau sudah dibandingkan dengan saudara yang sudah menikah.


Kapan Nikah?
Selain ditanya soal pasangan, biasanya orang di kampung halaman juga akan menanyakan mengenai kapan nikahnya? Hal ini cukup berat untuk dijawab apalagi bagi mereka yang sudah berumur dan wanita.

Pangling/Lupa
Biasanya hal ini terjadi saat baru pulang kampung. Biasanya beberapa orang akan pangling mungkin karena fisik yang berubah gemuk atau kurus. Orang di kampung biasanya akan bertannya ini siapa ya dan saat sudah tau kalau ternyata itu orang yang dikenalnya biasanya mereka akan langsung menjawab oh kamu ya, sudah berubah yang sekarang.\

Kerja Apa?
Pertanyaan ke tiga biasanya akan ditanya mengenai pekerjaan. Seperti kamu kerja dimana sekarang?, atau sudah berapa lama kerja disana?

Oleh-Oleh
Walaupun biasanya pertanyaan ini dilontarkan sambil bercanda, tapi tetap saja kita harus memberikan jawaban yang pas untuk pertanyaan ini.

Nah kira-kira apalagi pertanyaan yang sering ditanyakan saat mudik ke kampung halaman?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Saat Mudik"

Posting Komentar