Bahaya Terlalu Lama Duduk Bersila (Menyilangkan Kaki) Bagi Kesehatan

Bahaya Terlalu Lama Duduk Bersila (Menyilangkan Kaki) Bagi Kesehatan- Sudah menjadi kebiasaan kita orang Indonesia untuk duduk bersila (menyilangkan kaki). Kebiasaan orang Indonesia seperti duduk lesehan juga membuat kita sangat terbiasa untuk duduk bersila. Memang kebiasaan ini terlihat sepele, akan tetapi kebiasaan ini juga memiliki dampak yang negatif loh sobat dan yang paling cepat terasa adalah kaki menjadi keram yang mana terjadi karena terhambatnya aliran darah. Selian itu juga masih ada beberapa dampak maupun bahaya yang ditimbulkan dari duduk bersila ini. Kira-kira bahaya apa saja yang dapat ditimbulkan? ini dia bahaya terlalu lama duduk bersila (Menyilangkan Kaki).

Bahaya Terlalu Lama Duduk Bersila (Menyilangkan Kaki) Bagi Kesehatan
Bahaya Terlalu Lama Duduk Bersila (Menyilangkan Kaki) Bagi Kesehatan

1. Tidak Baik Untuk Jantung
Ternyata duduk smabil menyilangkan kaki dapat memberi tekanan pada vena yang berada di bawah lutut. Hal ini tentunya dapat membatasi aliran darah dan dapat menyebabkan beban pada jantung.

2. Membuat Peredaran Darah Kurang Lancar
Terlalu sering duduk bersila atau menyilangkan kaki juga dapat menyebabkan sirkulasi peredaran darah pada kaki menjadi kurang lancar. Hal ini mengakibatkan sobat akan sering mengalami kram atau kesemutan, mati rasa, nyeri dan juga gampang lelah.

3. Berdampak Pada Postur Tubuh
Kebiasaan duduk bersila dapat memberikan pengaruh yang kurang baik bagi postur tubuh, karena saat duduk dengan posisi duduk bersilang maka otomatis sobat akan menempatkan tekanan pada tulang punggunng dan juga tulang belakang serta menyebabkan postur pundak yang mnyamping dan condong ke satu sisi saja. Namun kebiasaan ini akan lebih terasa bagi sobat yang memang sudah memiliki masalah pada nyeri punggung dan juga tulang belakang. Nah bagi sobat yang tidak memiliki masalah nyeri pada tulang belakang maka tidak begitu membahayakan dibandingkan dengna mereka yang memang memilki masalah nyeri pada tulang belakang.

Kira-kira itulah ke tiga dampak maupun bahaya terlalu lama duduk bersila (menyilangkan kaki) bagi kesehatan. Semoga bisa memberikan info yang bermanfaat yah, thanks.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Terlalu Lama Duduk Bersila (Menyilangkan Kaki) Bagi Kesehatan"

Posting Komentar