Langka: Ternyata Mawar Hitam Benar-Benar Ada

Langka: Ternyata Mawar Hitam Benar-Benar Ada - Mungkin sebagian besar orang akan menyangka jika bunga mawar berwarna hitam bukanlah bunga sungguhan dan hanya digunakan sebagai properti saja. Akan tetpi faktanya bunga ini ternyata benar-benar ada dan hidup loh sobat vevnews. Bunga mawar hitam ini sendiri hidup di negara Turki dan bunga ini tumbuh alami disana. Akan tetapi bunga ini sangat langka dan sedang berada di ambang kepunahan.


Bunga mawar sendiri biasanya banyak kita temui pada cerita-cerita kolosal yang berhubungan dengan sesuatu yang gelap, sihir, vampir dan juga ilmu hitam. Namun ada juga yang mengatakan bahwa bunga mawar hitam merupakan simbol cinta yang mati. Bunga mawar hitam sendiri banyak tumbuh di daerah Halfeti, Turki. Yang membuat bunga mawar hitam dapat tumbuh disana karena daerah halfeti memiliki kondisi tanah yang terbilang langka dan juga berbeda dengan daerah yang lainya. Iklim yang ada di daerah Halfety juga sangat berbeda karena sangat dipengaruhi oleh sungai Efrat. Semua keadaan tersebutlah yang membuat bunga mawar yang tumbuh di daerah sana cenderung berawrna magenta tua atau ungu tua dan mendekati warna hitam.


Yang membuat warna mawar ini menjadi kegelapan adalah zat pigmen yang terkandung di dalamnya. Pigmen alami tersebut bernama anthocyanin, yaitu kandungan warna alami yang juga terdapat pada raspberry dan blueberry. Mawar-mawar hitam yang langka ini biasanya hanya mekar 2 kali dalam setahun selama 15 hari. 

Akan tetapi seperti Permasalahan di tempat lain mengenai pemanfaatan lahan yang mana banyak menggusur tanah dan lahan yang menjadi habitat dari mawar hitam ini sendiri. Jumlah mawar hitam yang tumbuh menjadi semakin sedikit dan hampir di ambang kepunahan. Namun warga dan pejabat setempat masih tetap berjuang untuk menjaga melsetarikan keberadaan dari mawar hitam ini dikarenakan bunga ini menjadi salah satu daya tarik wisata di Halfeti. Bunga mawar hitam ini akan mekar dengan warna merah magenta gelap di musim semi dan musim gugur dan warna hitamnya akan pudar saat musim panas. Bagaimana apakah sobat vevnews masih belum percaya dengan keberadaa bunga yangnlangka ini?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langka: Ternyata Mawar Hitam Benar-Benar Ada"

Posting Komentar