Tipe - Tipe Orang dalam Membaca Sebuah Artikel

Tipe - Tipe Orang dalam Membaca Sebuah Artikel - Setiap orang tentunya memiliki berbagai tanggapan maupun reaksi saat menghadapi sesuatu. Tidak terkecuali saat sedang membaca sebuah artikel maupun postingan. Setiap orang yang membuat sebuah artikel memiliki tujuan tersendiri, ada yang menulis karena ingin menuangkan idenya, ada juga yang menulis untuk membagikan ilmu yang dimilikinya bahkan ada juga yang menulis karena ingin menyebarkan sebuah isu. Nah dari setiap hasil tulisan yang dihasilkan oleh seorang penulis tentunya akan ditanggapi dengan reaksi yang beragam dari mereka yang membacanya. Reaksi beragam yang timbul tersebut sangat bergantung dari tipe atau jenis orang yang membaca artikel tersebut. Untuk itulah pada kesempatan kali ini vevnews akan memberikan apa saja sih tipe-tipe orang dalam membaca sebuah artikel.


Tipe - Tipe Orang dalam Membaca Sebuah Artikel
Tipe - Tipe Orang dalam Membaca Sebuah Artikel


1. Hanya melihat judulnya saja
Banyak sekali orang dengan  seperti ini dimana mereka hanya membaca judul dari sebuah artikel lalu mulai berkomentar hanya dengan berbekal judul yang mereka baca tanpa membaca dulu apa sih isi dari artikel tersebut dan kira-kira apa maksud dari tulisan tersebut. Orang dengan tipe ini banyak sekali dapat kita temukan pada jejaring sosial seperti facebook, seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak sekali isu yang dilemparkan di facebook dan konyolnya banyak sekali yang berkomentar hanya berbekal judul yang mereka baca dan juga kubu yang mereka bela hehe.

2. Super Kritis
Orang dengan tipe seperti ini jumlahnya tidak sebanyak mereka yang membaca artikel hanya dengan melihat judulnya saja. Orang sepertini pastinya akan membaca artikel dengan sangat teliti bahkan melebihi seorang dosen penguji sekalipun. Biasanya orang yang super kritis ini akan mulai memberi kritikan pada kesalahan dalam pengetikan lalu masuk pada isi dari artikel tersebut. Komentar mereka biasanya seperti ini " tulisanya g jelas pemilihan katanya kacau " atau juga " tulisanya terlalu maksa gan" dan juga " coba diteliti dulu sob sebelum di publish". Walau terkadang menjengkelkan akan tetapi orang-orang seperti ini sangat membantu kita sebagai penulis dalam membuat tulisan yang lebih baik dan juga lebih teliti lagi pastinya.

3. Numpang promo atau nanam backlink
Nah bagi kalian yang hobi ngeblog pastinya tau kan dan juga sering melakukan hal ini juga ken hehe. Yup orang dengan tipe ini sebenarnya sama sekali tidak memusingkan soal artikel dan isi dari artikel tersebut. Orang dengan tipe seperti ini biasanya hanya mencari artikel yang kira-kira sama topiknya dengan backlink yang bakalan dia tanam maupun barang yang akan dipromosikan, apalagi jika yang membuat artikel tersebut adalah blog dengan pr tinggi atau memiliki pengunjung yang banyak. Walaupun banyak yang menganggap hal ini sebagai spam namun menurut ane pribadi sih ini sah-sah saja namanya juga usaha ya kan. Orang dengan tipe ini buasanya akan berkomentar " terima kasih infonya bermanfaat lalu diselipkan link" atau juga komentarnya " wah terimakasih saya jadi tahu banyak lalu diselipi link". Intinya mereka akan berkomentar terimakasih karena jika mereka menggunakan software dalam berkomentar tentunya hal ini kan cocok walaupun komentar mereka masuk dalam artikel dengan judul apa saja.

4. Memang sedang mencari artikel tersebut
Nah orang dengan tipe ini nih yang bakalan membuat si empunya artikel senang. Pasalnya orang dengan tipe ini biasanya memang sedang mencari artikel tersebut sehingga jika dia berkomentar maka tentunya komentarnya akan sangat sesuai dengan isi artikel tersebut dan tentunya berbobot. Setiap penulis tentunya akan senang jika apa yang ditulisnya bisa bermanfaat dan juga memberikan pengetahuan yang berguna. Dan komentar orang seperti ini juga bisa membangun sebuah diskusi dalammsebuahnartikel.

Nah itu dia ke empat tipe-tipe orang dalam membaca sebuah artikel. Setiap penulis yang membuat sebuah artikel atau postingan tentunya akan sangat senang jika setiap hasil tulisanya ditanggapi dan diapresiasi oleh pembaca. Bagi anda yang membaca artikel ini kira-kira anda termasuk jenis nomor berapa ya hehe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tipe - Tipe Orang dalam Membaca Sebuah Artikel"

Posting Komentar