4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati - Mahkluk hidup immortal atau abadi mungkin sering kita lihat di film-film saja. Akan tetapi tahukah anda jika ternyata di dalam kehidupan nyata ada juga beberapa hewan maupun tumbuhan yang ternyata memilki kemampuan hidup immortal tersebut. Yup beberapa hewan dan tumbuhan tersebut memiliki siklus hidup yang tentunya berbeda dengan hewan pada umumnya sehingga mereka diakatakan abadi. Kira-kira apa saja hewan yang memiliki kemampuan hidup abadi? berikut 5 mahkluk hidup yang tidak bisa mati.

1. Hydra
Tenutnya mahkluk yang satu ini pastinya sudah tidak asing bagi anda karena mahkluk yang satu ini sering muncul pada buku pelajaran biologi. Hydra sendiri menurut ilmuan tidak memiliki fase tua. Sel-sel tubuh yang dimiliki oleh hydra terus menerus akan terus diperbaharui. Hydra juga memiliki kemampuan untuk menghindari kerusakan dan juga membuang semua racun yang ada di dalam tubuhnya. Makanya hydra seakan selalu dapat terus hidup
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

2. Immortal Jellyfish
Dari namanya saja sudah diakatakan kalau dia merupakan mahkluk imortal. Ubur-ubur sendiri ternyata memilik banyak jenismya. Nah sama dengan halnya dengna imortal jellyfish ini yang juga merupakan salah satu keluarga ubur-ubur. Hewan ini memiliki nama latin Turripropsis Nutricula, merupakan spesies ubur-ubur yang memiliki fase hidup yang cukup unik. Jika anda pernah nonton film Benjamin Button yang dibintangi oleh Brad Pitt. Yup fase hidup hewan ini hampir sama dengan kisah di film tersebut dimana ubur-ubur ini akan kembali melewati fase anak-anak setelah mencapai fase dewasa atau kematangan sekseual, Nah fase ini akan terjadi berulang-ulang sehingga dia mendapat julukan immortal jellyfish.
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

3. Tardigrade
Untuk dapat melihat bentuk dari hewan satu ini tentunya anda membutuhkan mikroskop karena dia merupakan organisme yang sangat kecil. Tardigrade adalah hewan mikroskopik yang memiliki ukuran tubuh hanya 1,5 milimeter dan hidup di dalam air. Jika diperhatikan hewan ini memiliki bentuk tubuh yang sangat unik bahkan menyerupai tapir dengan kaki 8. Tidak hanya memiliki bentuk tubuh yang unik, akan tetapi hewan yang satu ini juga memiliki fase hidup yang unik. Tardigrade mampu hidup dalam situasi dan kondisis apapun dan juga bagaimanapun. Baik cuaca yang panas maupun dingin mampu ia hadapi. Walaupun ia hewan mikroskopik yang hidup di dalam air, akan tetapi jika dia dikeluarkan dari air dia akan tetap mampu hidup. Jangankan hanya tanpa air, ternyata walaupun tanpa udara pun hewan ini mapu untuk tetap hidup. Karena hal ini telah dibuktikan oleh para ilmuan dengan membawa hewan yang satu ini  keluar angkasa dan ia masih tetap dapat hidup.
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

4. Tree Weta
Jika anda melihat gambar dari hewan ini pastinya anda akan mengatakan bahwa hewan yang satu ini memiliki bentuk seperti semut. Walaupun berbeda dengan semut akan tetapi hewan yang satu ini masih termasuk sebangsa serangga namun dengan ukuran yang besar. Serangga ini dapat dikatakan sebagai hewan yang immortal karena tree weta memiliki kemampuan menyesuaikan diri yang sangat hebat. Tree Weta memiliki darah yang mengandung protein anti beku. Jadi meskipun dengan cuaca dingin yang ekstrim sekalipun hewan ini akan tetap hidup. Tubuhnya memang akan membeku akan tetapu tubuh dan juga otaknya akan tetap bekerja karena protein anti bekunya tersebut. Dan setelah suhu kembali normal maka hewan unik yang satu ini akan kembali hidup dan dapat bergerak seperti biasa. 
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

Itulah ke 4 mahkluk hidup yang tidak bisa mati. Hewan memang memiliki banyak kemampuan dalam hal bertahan hidup maupun beradaptasi dengan lingkungan yang ekstrim.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati"

Posting Komentar