Benarkah Anak Pertama Lebih Gemuk dari Adiknya?

Anak Pertama Lebih Gemuk dari Adiknya? - Apakah ada yang pernah bertanya atau bahkan mengalami sendiri bahwa biasanya anak sulung atau anak pertama itu lebih gemuk dari adiknya. Jika anda pernah penasaran akan hal itu maka sebuah penelitian dengan topik anak perempuan yang lahir pertama lebih mungkin mengalami kegemukan atau obesitas dibandingkan dengan adiknya. Hasil penelitian ini dimuat dalam jurnal of  Edimiology & Community Health.

Benarkah Anak Pertama Lebih Gemuk dari Adiknya?
Benarkah Anak Pertama Lebih Gemuk dari Adiknya?

Pada penelitian yang dilakukan sebelumnya menunnjukkan bahwa ternyata urutan kelahiran dapat berpengaruh pada berat badan dan juga tinggi badan pria. Beberapa peneliti yang berasal dari Swedia yang berusaha untuk mencari tahu apakah pada wanita juga berlaku hal tersebut. Mereka meneliti sekita 13.406 pasanga kaka adik perempuan, atau kurang lebih terdapat sekitar 29.000 partisipian. Hasilnya menunnjukkan kalai saat dilahirakan biasanya anak sulung akan cenderung lebih ringan dari adiknya, akan tetapi begitu mereka dewasa biasanya berat badannya akan meningkat sebanyak 2,4 persen dari adiknya.

Dan juga anak perempuan sulung juga 29 persen lebih mungkin mengalami kegemukan dan 40 persen memiliki resiko obesitas dibandingkan dengan adiknya. Sebetulnya bukan karena bobot tubuh yang lebih berat akan tetapi karena anak sulung juga cenderung lebih pendek.

Walaupun dari hasil penelitian menunjukkan anak sulung perempuan cenderung lebih gemuk, akan tetapi mereka menurut beberapa penelitian lebih sukses secara akademik, keungan dan juga pekerjaannya. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Anak Pertama Lebih Gemuk dari Adiknya?"

Posting Komentar