5 Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Berat Badan Turun

Jika berbicara masalah menurunkan berat badan tentunya banyak sekali artikel yang sudah membahas mengenai hal ini. Namun kali ini agak sedikit berbeda karena biasanya menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga, diet ataupun dengan makan makanan tertentu. Ternyata untuk menurunkan berat badan bisa juga dengan menggunakan bumbu dapur yang biasa digunakan sehari-hari.

5 Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Berat Badan Turun
5 Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Berat Badan Turun


Tentunya menurunkan berat badan menggunakan bumbu dapur alami tidaklah secepat melakukan diet maupun olahraga ekstrim. Tapi sepertinya cara ini tidak ada salahnya untuk dicoba karena aman dan juga tidak memberikan efek samping yang buruk. Nah kira-kira bumbu dapur apa saja  yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan? 

Kayu Manis
Ternyata kayu manis juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga dapat membantu menstabilkan kadar gula darah sehingga baik untuk dikonsumsi pasien diabetes. Tentu saja untuk mendapatkan manfaat dari kayu manis ini jangan menggunakan gula agar berat badan anda bisa menyusut.

Ketumbar
Ketumbar juga memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga baik untuk proses diet dan menurunkan berat badan. Tidak hanya baik bagi penderita diabetes, ketumbar juga sangat baik dikonsumsi bagi penderita obesitas yang ingin menurunkan berat badan.

Kapulaga
Kapulaga memiliki fungsi dan efektif sekali untuk membantu mengurangi kadar insulin yang berlebihan bagi penderita diabetes dan juga membantu mengurangi kolesterol jahat. Kapulaga juga mampu melancarkan metabolisme tubuh sehingga mampu membantu proses penurunan berat badan dengan lebih mudah.

Lada Hitam
Di dalam lada hitam terkandung pepperine yang berfungsi untuk menghalangi pembentukan sel lemak baru. Tidak hanya itu saja lada juga baik membakar kolesterol jahat.

Kunyit
Kunyit mampu menurunkan kadar lemak yang berlebihan dalam tubuh. Kunyit juga mampu untuk membakar lemak menumpuk di liver sehingga tidak heran jika kunyit banyak digunakan sebagai bahan pembuatan jamu tradisional. 


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Bumbu Dapur yang Bisa Bikin Berat Badan Turun"