Alasan Dibalik Lebih Banyaknya Chef Pria dibanding Wanita

Selama ini masak dan juga dapur sangat diidentikan dengan wanita, padahal kenyataanya di dunia masak hampir lebih banyak chef pria dibandingkan dengan chef wanita. Entah apa alasannya, akan tetapi pria justru lebih banyak ditemui dengan profesi juru masak di berbagai dapur resto maupun hotel.

Alasan Dibalik Lebih Banyaknya Chef Pria dibanding Wanita
Alasan Dibalik Lebih Banyaknya Chef Pria dibanding Wanita
Menurut beberapa Chef profesional, pria memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan wanita dalam bidang ini. Ada beberapa asalan yang diungkapkan mengapa pria lebih banyak koki pria dibandingkan wanita.

  • Pria Memiliki keuletan dan ketelitian tersendiri ketika sedang bereksperimen dengan makanan.
  • Khusus urusan mengolah pastry, menurutnya, jiwa seni pria lebih baik dari wanita.
  • keunggulan pria sebagai koki lainnya  terletak dari kemampuan fisiknya. Seorang koki dituntut mampu berdiri berjam-jam sembari meracik semua bahan makanan untuk dijadikan menu makanan yang enak
  • Koki pria lebih sabar untuk urusan memasak karena emosi laki-laki lebih stabil ketimbang perempuan yang cepat putus asa atau marah ketika kue itu gagal dan suhu di dapur yang panas apalagi saat wanita sedang menghadapi siklus bulanan.


Namun, ini bukan artinya koki wanita kalah dari koki pria. Wanita juga mampu bersaing dengan pria untuk menjadi koki andalan. Tentu saja, itu ditunjukkan dengan kemampuan dan sikap profesional. Karena tidak sedikit juga kita melihat bebera chef wanita yang sudah menunjukkan kemampuannya menjadi chef seperti chef Farah Queen dan juga Chef Marinka


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Dibalik Lebih Banyaknya Chef Pria dibanding Wanita"

Posting Komentar