5 Profesi Unik di Dunia, Mau Coba?

Hampir sebagian besar orang memiliki pekerjaan sebagai pekerja kantoran dan sisanya mungkin bekerja pada bidang-bidang tertentu seperti, pengajar, buruh, pedagang dan lain sebagainya. Namun tahukah anda di beberapa tempat di dunia ternyata ada pekerjaan yang dapat dikatakan unik dan juga aneh. Mungkin beberapa pekerjaan tersebut bisa kita tiru karena mungkin belum ada di Indonesia. Berikut adalah 5 pekerjaan unik yang ada di dunia.

5 Profesi Unik di Dunia, Mau Coba
5 Profesi Unik di Dunia, Mau Coba

Pelayat Profesional
Profesi yang cukup unik ini merupakan salah satu profesi yang cukup populer di Afrika. Pelayat profesional sudah menjadi hal yang biasa disana. Pada saat prosesi penguburan mereka akan menangis di pemakaman, sehingga memberikan kesan bahwa almarhum merupakan orang yang sangat penting dan juga berpengaruh.

Oshiya
Kota-kota besar di dunia yang sudah memiliki layanan transportasi masal yang bagus seperti kereta api, biasanya akan dipenuhi oleh penumpang pada jam-jam khusus seperti jam pulang kantor. Seperti halnya di Jepang, karena banyaknya penumpang pada jam pulang kantor maka pihak stasiun meperkerjakan oshiya. Oshiya ini memiliki tugas untuk menjejalkan penumpang sebanyak mungkin ke dalam kereta, selain itu juga oshiya bertugas untuk menari penumpang keluar dari kereta.

Penguji Tempat Tidur
Pada setiap tahapan produksi barang, tentunya barang yang sudah jadi akan melewati tahapan testing sebelum barang hasil produksi tersebut dijual ke pasaran, termasuk tempat tidur. Untuk melakukan pengujian tempat tidur pastinya tempat tidur harus dicoba, dan di sinilah tugas dari para penguji tempat tidur. Jadi para penidur profesional ini akan menguji kasur tersebut dan juga biasanya detak jantung mereka diukur sehingga dapat diketahui dia merasa nyaman atau tidak.

Pemain Game Profesional
Pastinya waktu kecil kita sering dimarahi karena terlalu sering bermain video game. Padahal industri video game ini termasuk salah satu industri yang paling menarik dan menguntungkan di dunia teknologi. Sudah banyak pecinta game yang sekarang bekerja sebagai pemain game profesional. Pekerjaan mereka sangat menyenangkan karena biasanya mereka akan diundang untuk berkompetisi di liga internasional. Kompetisi ini disiarkan secara online pada jutaan pemirsa. Dan salah satu kompetisi yang paling populer adalah The International dengan hadiah sebanyak U$$ 10 juta.

Penjual Rambut
Sekarang ini penggunaan rambut ekstensi sudah makin disukai dan ternyata sebagian besar rambut ekstensi manusia berasal dari India dan juga Rusia. Biasanya para wanita yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akan menjual rambut mereka pada perusahaan ekstensi rambut. Cukup unik pekerjaan yang satu ini karena dengan memanjangkan rambut bisa menghasilkan uang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Profesi Unik di Dunia, Mau Coba?"

Posting Komentar