6 Cara Mudah Mengusir Lalat Saat Musim Hujan

Salah satu serangga yang kehadirannya cukup menggangu dan menjijikkan adalah lalat. Pasalnya kedatanganya juga membawa bibit penyakit yang merugikan bagi kesehatan. Karena lalat suka hinggap di tempat kotor lalu hinggap di berbagai makanan yang ada sehingga dapat memicu timbulnya diare. Jika anda merasa kerepotan untuk mengusir lalat ini apalagi di saat musim hujan seperti sekarang ini, maka mungkin anda bisa menggunakan cara mudah untuk mengusir lalat yang satu ini.

6 Cara Mudah Mengusir Lalat Saat Musim Hujan
6 Cara Mudah Mengusir Lalat Saat Musim Hujan


Kantung berisi air
Buat dan isilah kantung plastik bening dengan air, lalu ikat erat hingga dapat digantung. Letakkan di dekat lampu atau sumber cahaya terang agar air di kantung dapap membiasakan sinarnya. Dengan begitu maka akan membuat lalat bingung dengan pembiasan chaya tersebut dan akan pergi mencari tempat yang tidak memiliki bias cahaya.

Gunakan jeruk dan cengkeh
Ambil sebutir lemon lalu potong dan tancapkan beberapa butir cengkeh di atas permukan lemon yang terpotong tersebut. Aroma lemon dan juga cengkeh akan membuat lalat kabur karena mereka sangat tidak menyukai aroma lemon dan juga cengkeh.

Kemangi
Anda dapat meletakkan beberapa rumpun kemangi pada pot dan letakan pada sudut-sudut rumah. Tamanan itu akan membuat lalat menjadi tidak betah dan pergi.

Lilin
Menyalakan beberapa buah lilin juga dipercaya mampu untuk mengatasi lalat karena hawa panasanya tidak disukai lalat karena dapat membuat sayapnya terbakar.

Cabai
Dengan menggantung beberapa buah cabai merah besar di atas ruangan juga dapat menjadi cara ampuh untuk mengusir hewan yang satu ini.

Daun pandan/lavender
Daun pandan yang diiris kecil atau bunga lavender juga mampu untuk mengusir lalat dengan aromanya yang wangi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Mudah Mengusir Lalat Saat Musim Hujan"

Posting Komentar