Makanan yang Bikin Kemampuan Berfikir Menurun

Makanan yang Bikin Kemampuan Berfikir Menurun - Tentunya setiap makanan yang kita konsumsi akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh, termasuk juga dengna kemampuan kognitif atau kecerdasan seseorang. Hal ini sangat berkaitan dengan nutrisi dan juga kandungan zat apa saja yang ada di dalam jenis makan tersebut. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang ternyata jika dikonsumsi secara signifikan atau sering maka akan dapat mempengaruhi kecerdasan dan juga kemampuan berfikir seseorang. Apa saja jenis makanan tersebut?

Makanan yang Bikin Kemampuan Berfikir Menurun
Makanan yang Bikin Kemampuan Berfikir Menurun

Fast food
Makanan ini ternyata dapat membuat IQ menjadi menurun dengan konstan. Hal ini dibuktikan dari penelitian yang dilakukan di Inggris dimana mereka mengamati 4000 anak dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji sejak dini (usia 3 tahun). 

Makanan manis
berbagai makanan yang tinggi akan kandungan gula tidak hanya dapat menyebabkan obesitas atau gula darah tinggi (diabetes), namun juga dapat berpengaruh pada kemampuan otak untuk berfikir. Kesimpulan tersebut didapat dari hasil percobaan menggunakan tikus yang maka tikus yang makan makanan kaya akan fruktosa akan sulit mencari jalan keluar dari labirin ketimbang tikus yang tidak banyak asupan frukosta.

Permen karet
Beberapa study menunjukkan jika orang yang mengunyah permen karet sebelum dan selama belajar (menghafal) akan menderita gangguan memori jangka pendek.

Lemak jenuh
Makanan dengan banyak kandungan lemak jenuh seperti mentega dapat memperlambat kemampuan otak untuk berfikir.

Makanan olahan
Beberapa makanan olahan seperti kornet, sosis, nuget atau mie instant juga dapat berpengaruh kurang baik pada fungsi otak, disamping itu juga kandungan nutrisi dan gizinya kurang memenuhi kebutuhan tubuh. 

Gorengan
Gorengan juga dapat membuat kemampuan otak menjadi menurun, untuk itu kurangi konsumsi gorengan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Bikin Kemampuan Berfikir Menurun"

Posting Komentar