Negara Terkecil yang Jumlah Penduduknya Lebih Sedikit dari Desa di Indonesia

Negara Terkecil yang Jumlah Penduduknya Lebih Sedikit dari Desa di Indonesia - Vatikan merupakan negara terkecil di dunia dengan jumlah penduduk yang paling sedikit. Negara ini hanya memiliki luas daerah sebesar 44 hektar dengan jumlah penduduk hanya sekitar 1000 orang dimana 95% nya adalah laki-laki. Jumlah yang sangat sedikit untuk sebuah negara bahkan jumlahnya kalah jauh dengan desa terpadat di Dunia yaitu Desa Jayabakti yang berada di Kota Luwuk Sulawesi Tengah dengan jumlah penduduk mencapai 4800 jiwa. Negara Vatikan memiliki sistem pemerintahan monarki yang dijalankan oleh Paus.

Negara Terkecil yang Jumlah Penduduknya Lebih Sedikit dari Desa di Indonesia

Karena wilayahnya yang tidak begitu luas untuk ukuran sebuah negara, hanya dibutuhkan sekitar 60 menit untuk mengelilingi tembok yang mengelilingi negara vatikan. Vatikan tidak memiliki bandara dan hanya ada satu tempat pendaratan helikopter. Walaupun negara ini memiliki jumlah penduduk yang tidak banyak akan tetapi setiap tahunnya negara Vatikan dikinjungi oleh sekitar 10.000 turis dari selirih dunia. Tempat favorit para wisatawan adalah Basilica St. Peter, Kapel Sistine, Museum Vatican, dan Istana Apostolis.


Arsitekturbangunan di negara ini merupakan arsitektur Renaissance yang terkenal adalah Basilica St. Peter dan merupakan gereja terbesar di dunia. Di samping sebagai gereja induk dari gereja Katolik Roma atau sebagai katedral keuskupan Roma, Basilica St. Peter dianggap sebagai situs agama Katolik yang paling suci. Cukup menarik bukan negara Yang satu ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara Terkecil yang Jumlah Penduduknya Lebih Sedikit dari Desa di Indonesia"

Posting Komentar