Saatnya Melupakan Kebiasaan Mandi Menggunakan Gayung dan Beralih Ke Shower!

Siapa nih yang merasa gerah kalau seharian tidak mandi? Hal tersebut wajar karena aktivitas mandi merupakan aktivitas yang harus dilakukan setiap orang demi menjaga kebersihan dan juga kesehatan tubuh. Selain itu mandi juga dapat berfungsi untuk menghilangkan kotoran di tubuh setelah seharian melakukan aktivitas. 

Di Indonesia sendiri ada dua kebiasaan atau cara mandi. Cara mandi yang pertama adalah mandi dengan menggunakan gayung dan cara kedua mandi dengan menggunakan shower. 

Gayung vs Shower


MANDI DENGAN MENGGUNAKAN GAYUNG

Cara mandi dengan menggunakan gayung merupakan cara mandi yang konvensional karena cara ini merupakan adaptasi dari kebiasaan mandi orang jaman dahulu. Orang jaman dahulu biasa menampung air pada penampungan (bak) lalu mengambil airnya menggunakan gayung

MANDI DENGAN MENGGUNAKAN SHOWER

Mandi menggunakan shower merupakan kebiasaan mandi yang dibawa oleh orang-orang luar dan suah menjadi kebiasaan di beberapa kalangan.

LEBIH HEMAT MANA?

Menurut penelitian saat diukur dengan waktu yang sama ternyata rata-rata orang menghabiskan 18 liter air saat mandi dengan gayung dan 12 liter air saat mandi menggunakan shower. Mandi dengan menggunakan gayung lebih banyak menghabiskan air karena air yang tersiram dari gayung tidak bisa langsung membasahi seluruh tubuh secara menyeluruh, sehingga orang cenderung lebih banyak menghabiskan air. Hal yang berbeda terjadi saat menggunakan shower, dimana air akan cenderung tersiram lebih merata pada seluruh tubuh sehingga air yang dibutuhkan untuk sekali mandi lebih sedikit. Jadi untuk kalian yang ingin menhemat air ada baiknya mulai memasang shower pada kamar mandi rumah anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saatnya Melupakan Kebiasaan Mandi Menggunakan Gayung dan Beralih Ke Shower!"

Posting Komentar