Pengalaman Claim Garansi Xiaomi Poco X3 NFC

Pengalaman Claim Garansi Xiaomi Poco X3 NFC - Hai gaes jadi kali ini saya mau membagikan pengalaman saya waktu mengklaimgaransi smartphone yang baru saya beli. Kebetulan Smartphone yang saya beli adalah Xiaomi Poco X3 NFC. Waktu bulan Septembar 2021 kemarin saya memutuskan untuk membeli smarphone baru dikarenakan smarphone saya yang lama sudah kurang layak digunakan, selain sudah mulai lemot atau lambat layar pada smarphone sayapun terdapat retakan sehingga tidak nyaman untuk digunakan. Saya langsung pergi ke Mi Store yang ada di daerah saya dan akhirnya memutuskan untuk membeli smartphone poco X3 NFC 64Gb.   

Pengalaman Claim Garansi Xiaomi Poco X3 NFC

Awal Muncul Masalah Pada Poco X3 NFC milik saya

Belum ada sehari tepatnya pada sore hari di hari yang sama saya membeli smarphone tersebut, layar smarphone saya tiba-tiba semacam berkedip-kedip. Awalnya saya pikir hanya masalah software saja karena mungkin smarphone baru sehingga beberapa software belum terupdate sempurna. Namun setelah saya tunggu beberapa saat, layar smartphone saya justru bertambah gelap. Ibarat smarphonenya nyala tapi layarnya tidak ada pencahayaan sama sekali, sehingga untuk dapat mengakses menu-menu yang ada pada smartphone saya menjadi sulit karena gelap. Saya coba untuk mengatur brightness namun gagal, jadi setiap mau di tambahkan brightnes dia mentok sekitar 5 % saja sehingga tampilan layar menjadi tidak maksimal apalagi saat berada di bawah sinar matahari, layar sama sekali tidak dapat dilihat. 

Memutuskan Untuk Claim Garansi 

Dikarenakan permasalahan tersebut saya memutuskan untuk kembali ke Mi Store dan mencoba menanyakan kepada pegawai di sana, mungkin saja ada settingan yang saya kurang paham sehingga smartphone poco x3 yang baru saya beli kondisinya seperti itu. Namun setelah sampi di Mi Store dan memperlihatkan smarphone saya, petugas di sana menyarankan untuk langsung di bawa ke service center center resmi miliki xiaomi. 

Kejadian di Mi Store

Karena letak Mi Store dengan Service centernya masih bisa di jangkau saya langsung memutuskan pergi menuju Cervice center dengan harapan smarphone baru saya bisa segera diperbaiki atau mungkin di ganti baru karena memang baru sehari pemakaian. Pada saat di tempat service pegawainya mendiagnosa bahwa smartphone saya kemungkinan bagian layarnya memang cacat produksi sehingga akan dibantukan untuk digantikan dengan layar baru. Namun karena stok layarnya kebetulan kosong sehingga harus dipesankan dulu ke pusat dan sembari itu smartphonenya harus di tinggal. 

Satu minggu berlalu

Satu minggu berlalu saya dihubungi pihak xiaomi bahwa saya sudah bisa datang ke service centernya untuk mengambil smarphone saya. Setelah sampai di sana ternyata pegawainya bilang bahwa selama smartphone saya ditinggal di sana tidak ada masalah apa-apa yang terjadi sehingga mereka tidak jadi mengganti layar dan memberikan kembali smartphone saya untuk saya gunakan. Sore hari di hari yang sama ternyata smartphone saya kembali bermasalah dengan masalah yang sama sehingga besoknya saya harus kembali ke service center untuk mengecek smarphone saya kembali

Kembali Harus menunggu seminggu

Ternyata memang smarphone saya bermasalah sehingga pihak service center mengatakan mereka akan memesankan ulang lagi layar smarphonenya untuk dilakukan pergantian dan waktunya sampai seminggu. Seminggu kemudian saya memutuskan untuk kembali mengecek smartphone saya dikarenakan saya belum dihubungi oleh pihak xiaomi mengenai kondisi terbaru smartphone saya. Setelah saya cek langsung ke tempat service centernya, ternyata setelah layar smarphone saya di ganti, masalah yang ada belum dapat teratasi sehingga mereka memutuskan untuk mengganti smarphone saya dengan unit yang baru. Tetapi harus kembali menunggu selama seminggu (hadeh)

Akhirnya Unit baru Datang

Setelah seminggu berlalu akhirnya saya dapat kabar bahwa smarphone baru saya telah datang dan bisa segera diambil. Sayapun bergegas karena kalau di total sudah hampir 3 minggu lebih saya menunggu. Saya cukup senang karena akhirnya smarphone saya di ganti dengan yang baru, akan tetapi jika dari hari pertama smarphone saya bermasalah dan langsung di ganti dengan unit yang baru saya akan lebih senang lagi, karena tidak perlu membuang-buang waktu dan juga kondisi smarphone bermasalah itu Cuma beberapa jam dari waktu pembelian. Tapi gak masalah sih yang penting smarphone saya diganti dengan unit yang baru. Nah itu pengalaman saya saat claim garansi xiaomi pocox3 NFC. Btw tempat saya di PAPUA sehingga membutuhkan waktu seminggu untuk pengiriman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Claim Garansi Xiaomi Poco X3 NFC"

Posting Komentar