Khasiat Tomat Bagi Kesehatan Kulit

Khasiat Tomat Bagi Kesehatan Kulit - Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang termasuk umum dan sering digunakan sebagai tambahan dalam masakan di Indonesia. Walaupun kadang masih bingung apakah tomat termasuk sayur atau buah akan tetapi sayur yang satu ini memang memiliki banyak kandungan vitamin yang pastinya sangat baik bagi kesehatan kita. Tapi tahukah anda ternyata tomat tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh akan tetapi bagus juga bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Apa saja kira-kira khasiat tomat bagi kesehatan kulit? ini dia

Khasiat Tomat Bagi Kesehatan Kulit

  1. Mengecilkan Pori-Pori Kulit. Salah satu penyebab infeksi yang terjadi pada kulit adalah pori-pori kulit yang besar dimana dengan besarnya pori-pori kulit mengakibatkan kotoran mudah masuk sehingga terjadilah infeksi. Nah dengan tomat ini kita dapat membuat pori-pori kulit kita menjadi kecil sehinga tidak mudah dimasuki oleh kotoran. Nah cara menggunakan resep ini adalah blender tomat menjadi jus lalu ambil sesendok, tambahkan 2-4 tetes air jeruk nipis. Gunakan bola kapas untuk membaluri campuran ini pada kulit wajah anda. Setelah itu pijat dengan gerakan melingkar lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan ar dingin.
  2. Menghilangkan Komedo. Tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya yaitu dengan menumbuk satu buah tomat lalu ditambahkan dengan tumbukan buah akpukat sebagai kombinasi pembersih dan pelembab kulit. Dua kombinasi ini dapat membatu membersihkan dan menenangkan kulit kering dan berminyak karena pada campuran tomat dan alpukat ini mengandung vitamin A, C dan E. Gunakan masker campuran ini selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat.
  3. Menyembuhkan Kulit Meradang. Kulit meradang dapat diakibatkan oleh paparan sinar matahari secara langsung yang mana akan mengakibatkan kulit memerah dan gatal-gatal. Nah kulit meradang ini juga bisa diatasi dengan menggunakan tomat, caranya yaitu dengan memarut setengah buah tomat lalu campur dan tambahkan dengan dua sendok makan yoghurt polos. Lalu campuran ini dapat anda oleskan pada bagian kulit ana yang meradang seperti wajah, leher, tangan  maupun kaki. Dalam campuran ini tomat berfungsi untuk mendinginkan dan menetralkan kulit sedangkan yoghurt memberikan protein yang dibutuhkan kulit sehingga lebih lembut dan kenyal
  4. Menghilangkan Jerawat. Jerawat biasanya muncul pada kulit yang kekurangn vitamin A dan C. Dengan menggunakan tomat maka tubuh akan mendapat asupan vitamin A dan C yang cukup sehingga dapat menghindarkan kita dari jerawat. Selain dikonsumsi secara langsung tomat juga dapat dijadikan masker caranya yaitu potong tomat menjadi dua bagian lalu oleskan pada kulit wajah anda. akan tetapi jika anda memiliki jerawat yang cukup membandel anda bisa membuat tomat ini menjadi bubur maupun pasta lalu oleskan pada kulit wajah anda.  Biarkan selama satu jam lalu bilas menggunakan pelembab.  
Nah itu dia beberapa khasiat tomat bagi kesehatan kulit yang bisa saya bagikan untuk anda semua. Semoga apa yang saya bagikan ini bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. Semoga kita bisa menjadi lebih sehat ya denga membaca artikel ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Tomat Bagi Kesehatan Kulit"

Posting Komentar