Tips Menjaga Layar Smartphone

Tips Menjaga Layar Smartphone - Layar samartphone merupakan salah satu device yang paling penting karena tidak hanya berfungsi untuk menampilkan gambar tapi layar juga merupakan navigasi untuk menggunakan samrtphone itu sendiri. Untuk itulah tidak salah jika para produsen smartphone sangat memperhatikan komponen yang satu ini. Meskipun sudah kuat dan tahan banting tetap saja namanya barang tetap akan rusak kalau tidak dirawat dengan baik. Untuk itulah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips mengenai cara menjaga layar smartphone.

Tips Menjaga Layar Smartphone


  1. Hindari dari Jatuh dan Benturan. Memang beberapa produsen sudah membuat layar smartphone yang sangat kuat dan di klaim mampu tahan banting, akan tetapi sangat disarankan untuk tidak sering-sering membenturkan atau menjatuhkan perangkat smartphone anda karena hal ini bisa berdampak pada hardware yang lain.
  2. Gunakan Pelindung atau Casing tertutup. Jika anda merasa dengan menggunakan screen protector smartphone anda sudah aman, sebaiknya ada harus berpikir ulang karena screen protector tidaklah cukup untuk melindungi layar smartphone anda. Untuk itu sangat disarankan untuk menggunakan flip cover atau casing dengan model tertutup agar smartphone anda jauh lebih aman.
  3. Jauhkan Layar Smartphone dari Sinar Matahari Langsung. Sinar matahari secara langsung dapat membuat layar smartphone anda berkurang kualitas LCD nya. Untuk itu jangan sering-sering membiarakan layar samrtphone anda terkena sinar matahari langsung ya.
  4. Hanya Gunakan Jari atau Stylus. Terkadang ada saja orang yang entah iseng entah penasaran yang menggunakan alat seperti pena, pensil maupun benda apa saja yang ada di dekatnya untuk mengoprasikan smartphonenya. Padahal hal tersebut dapat membuat layar smartphone cepat rusak. Untuk itu hanya gunakan jaru maupun stylus saat anda sedang mengoprasikan smartphone anda.
  5. Gunakan Kain Khusus Untuk Membersihkan. Terkadang orang-orang menggunakan kain maupun baju atau juga tisu untuk membersihkan laya smarphonenya yang kotor, padahal hal ini bisa membuat layar smartphonenya cepat rusak. Untuk itu gunakanlah kain khusus yang memang berfungsi untuk membersihkan layar smartphone.
  6. Non-Aktifkan Layar Saat Tidak Digunakan. Selalu gunakan kunci otomatis agar saat smartphone anda sedang tidak digunakan maka akan langsung masuk pada mode lock, sehingga slayar smartphone anda aman.

Itulah tips menjaga layar smartphone yang bisa saya bagikan untuk anda. Memang sih terkadang kita mengabaikan hal-hal kecil padahal dari hal kecil tersebut bisa timbul masalah besar. Makanya mulai dari sekarang mulailah lebih memperhatikan dan menjaga smartphne anda ya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjaga Layar Smartphone"

Posting Komentar