Manfaat Sit Up yang Belum Banyak Diketahui

jendelasehatq.blogspot.com - Olahraga merupakan sebuah kunci dari kesehatan dan jugankebugaran tubuh, selain ditambah pola makan dan juga asupan makanan yang penuh gizi dan juga seimbang. Untuk itulah banyak orang yang sering melakukan olahraga guna mendapatkan mendapatkan bentuk tubuh yang indah dan juga ideal. Banyak sekali jenis olahraga yang dapat dilakukan guna mendapatkan badan yang ideal seperti push up, skipping dan juga sit up. Setiap jenis olahraga memiliki fokus pembentukan bagian tubuh yang berbeada-beda. Seperti push up yang memiliki fokus pada bagian atas tubuh, sedangkan sit up sendiri memiliki fokus untuk membakar lemak dan membentuk tubuh bagian perut. Nah kira-kira apa saja manfaat sit up yang belum banyak diketahui?



1. Mencegah Osteoporosis
Ternyata sit up juga mampu untuk mencegah datangnya masalah tulang yang biasa dikenal sebagai osteoporosis. Hal ini sesuai dengan penelitian ilmiah yang dilakukan oleh beberapa ahli, yaitu yang dilakukan oleh Hormone Foundation. Dimana hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa ternyata sit up ternyata mampu memicu berkembangnya hormon testorin. Hormon ini sangat terkait dengan masalah tulang tersebut. Dengan meningkatkan produksi hormon testoron, resiko untuk terkena osteoporosis akan dapat dihadiri lebih dini terutama bagi kaum pria.

2. Mengencangkan Otot
Selain dapat mencegah osteoporosis, berlatih sit up juga mampu untuk mengencangkan otot-otot yang ada di area perut. Dengan melakukan latihan sit up, otot perut akan menjadi kencang sehingga akan terlihat lebih atletis. Ternyata bukan hanya otot perut saja yang menjadi kencang, manfaat sit up juga mampu mengencangkan otot dada, pinggul, dan juga bokong. 

3. Membakar Lemak di Sekitar Perut
Tentu saja banyak yang sudah mengetahui bahwa sit up mampu dan efektif membakar lemak di sekitar perut. Dengan latihan sit up secara teratur, maka timbunan lemak di bagian perut dan pinggul akan dapat berkurang secara efektif. Sehingga latihan ini cocok bagi anda yang memilki perut buncit dan ingin mengecilkanya. 

Masih banyak lagi manfaat lainya yang dapat kita peroleh saat kita melakukan latihan sit up. Jika anda meninginkan hasil yang maksimat tentunya anda harus melakukan latihan ini secara teratur. Akan tetapi yang juga perlu diingat bahwa anda juga harus memperhatikan beberapa faktor lain seperti pola makan, gaya hidup, dan juga pola istirahat anda yang berpengaruh terhadap kesehatan dan umur anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Sit Up yang Belum Banyak Diketahui"

Posting Komentar