4 Dewi Gitar Indonesia

4 Dewi Gitar Indonesia - Jika kita berbicara mengenai alat musik gitar, mungkin kita akan langsung teringat pada para dewa gitar dunia seperti Joe Satriani, Steve Vai maupun Yngwie. Orang akan mengidentikan alat musik gitar ini pada kaum adam padahal banyak juga kaum hawa yang sangat mahir memainkan alat musik petik ini. Di Indonesia sendiri banyak gitaris wanita yang memiliki skill yang tidak kalah dengan para gitaris pria. Walaupun jumlahnya tidak begitu banyak tetap saja para dewi gitar ini juga banyak yang sudah meramaikan industri musik Indonesia. Siapa saja para dewi gitar tersebut?

1. Prisa Rianzi
Diantara beberapa gitaris wanita lainya, sepertinya nama Priza memang lebih familiar dan juga banyak dikenal. Gadis kelahiran Jakarta 6 Januari 1988 ini memiliki banyak prestasi dalam bermain gitar dimana dia pernah terpilih menjadi gitaris Sheila On 7 sebagai adittional player untuk promo album SO7 pada bulan Juli 2006 dan juga pernah duet bareng Grup Band J-Rock dengan singel Kau Curi Lagi pada tahun 2007. Pada awalnya Prisa mengikuti les untuk bermain gitar dikarenakan dia ingin mengalahkan temanya yang kala itu sudah cukup mahir bermain gitar. Yang membuat wanita ini imut dari beberapa gitaris wanita lainya adalah genre musik yang dimainkanya. Dia lebih senang memainakn musik dengan genre metal seperti God Forbid, Trivium, As I Lay Dying dan lain sebagainya. Prisa juga suda sempat membuat album dan merilisnya pada Juli 2008 dimana dia tidak hanya sebagai gitaris dan penyanyi saja, melainkan juga sebagai penulis dari beberapa lagu di dalam albumnya tersebut. Akan tetapi sepertinya sekarang Prisa sudah fakum dari dunia musik dan lebih menekuni dunia art.

4 Dewi Gitar Indonesia
4 Dewi Gitar Indonesia


2. Mitha The Virgin
Wanita kelahiran Jakarta 2 Januari 1986 ini memang sudah ahli bermain gitar sejak masih remaja. Saat masih SMP ia juga sudah mulai ngeband bersama teman-temanya. Mitha sendiri juga sempat membuat band dengan nama Million Sekarsari dan menggantikan posisi dari Ayu Ratna yang menjadi vokalis Garasi Band. Selain menjadi gitaris di duo bandnya, Mitha juga diberi kepercayaan oleh Ahmad Dhani menjadi gitari The Rock. Tidak hanya menjadi gitaris The Rock, gadis yang memiliki nama asli Cameria Happy Paramita ini juga dipercaya menjadi gitaris di band Ahmad Dhani yang lainya seperti T.R.I.A.D.

4 Dewi Gitar Indonesia
4 Dewi Gitar Indonesia

3. Tashea Nicole Delaney
Gadis blasteran Texas-Medan ini merupakan salah satu gitaris wanita yang memiliki skill di atas rata-rata. Kecintaanya terhadap alat musik gitar timbul saat dia sering diputarkan lagu-lagu dari band klasik seperti Led Zeppelin, Skid Row dan juga Motley oleh sang ayah. Dan yang hebatnya lagi Tashea belajar bermain gitar secara otodidak. Gadis cantik kelahiran Jakarta 10 Juli 1988 ini mendirikan sebuah band yang bernama Painkiller pada 2003. Selain itu juga Tashea memiliki beberapa presatasi seperti menghasilkan album kompilasi METALIK KLINIK 9 dan pada tahun 2008 Tashea didaulat menjadi mentor lagu berbahasa Inggris miliki Band Radja yang mana akhirnya membuat dia menjadi model video klip sama-sama suka dari Radja dan juga terlibat dalam berbagai konser Radja. Kini Tashea masih sibuk dengan band Painkillernya.

4 Dewi Gitar Indonesia
4 Dewi Gitar Indonesia


4. Jojo Draven
Mungkin di antar beberapa dewi gitar lainya, nama Jojo memang paling jarang dikenal. Wajar saja karena wanita berdarah Jawa ini memang lebih dikenal di luar negri. Karir wanita ini dumulai saat dia menjadi keyboardis pada beberapa band rock hingga akhirnya ia pindah ke Amerika dimana disana dia menimba ilmu musik di Musicians Institute ini Hollywood, California. Gadis dengan nama Josephine Soegjianty ini berbabung dengan grup band cewek bernama Phantom Blue hingga akhirnya band tersebut bubuar pada tahun 2001. Pada tahun yang sama Jojo kembali membuat sebuah tribute band yang bernama The Iron Maidens. Ini merupakan satu-satunya band tribute wanita dari dan Iron Maiden. Disini dia berperan sebagai  Adrienne Smith yang merupakan versi gitaris wanita dari Iron Maiden. Beberapa prestasi lainya yang berhasil diraih oleh Jojo adalah tiga Rock City award sebagai Best Female Gutarist. Kini Jojo sudah keluar dari The Iron Maidens dan sibuk mengejar karir bersama suaminya mengerjakan komposisi untuk film.

4 Dewi Gitar Indonesia
4 Dewi Gitar Indonesia


Itulah beberapa 4 dewi gitar Indonesia. Kira-kira menurut kalian siapa lagi yah yang pantas menyandang gelar Dewi gitar Indonesia?

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "4 Dewi Gitar Indonesia"