Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami - Pastinya hampir setiap wanita sangat memperhatikan penampilan mereka, karena memang wanita sangat ingin tampil sempurna. Jangankan jerawat yang berada di wajah, ketiak yang tidak terlihat secara langsung saja sangat deperhatiakan, Ya setiap wanita menginginkan ketiak yang putih dan bersih dari bulu. Hal itu akan membuat mereka sangat percaya diri apalagi saat mengenakan pakaian yang agak terbuka seperti singlet yang mana dapat memperlihatkan kulit ketiak mereka. Makanya tidak heran jika ketiak menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat dirawat oleh wanita. Sebenarnya tidak perlu pergi ke salon dan menghabisakan banyak uang guna mendapatkan kulit ketiak yang putih dan juga bersih dari bulu. Masih banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk memutihkan ketiak dan juga menghilangkan bulu ketiak secara alami. 
Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami
Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

1. Menggunakan Timun dan Kunyit
Timun adalah satlah satu buah yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Timun memang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan sekaligus juga dapat memutihkan kulit ketiak. Sedangkan kunyit juga sudah terkenal memiliki khasiat sebagai pemutih alami. Jadi dengan menggunakan timun dan juga kunyit, noda hitam yang terdapat pada ketiak dapat diatasi dan juga disamarkan. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan ketimun kemudian mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian dioleskan di kedua ketiak. Lakukan hal ini secara rutin 2 kali dalam seminggu, maka kulit ketiak anda dapat menjadi putih dan bebas dari flek hitam.

2. Menggunakan Yogurt dan Susu
Yogurt dan juga susu dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak, karena yogurt dan juga susu mengandung banyak asam laktat yang dapat dijadikan sebagai pemutih alami kulit dan juga kulit ketiak. Jadi dengan menggunakan yogurt dan juga susu kulit ketiak dapat menjadi lebih putih dan terhindar dari flek hitam dan tentunya juga akan membuat kulit ketiak menjadi lebih lembab dan tidak kering. Cara menggunakanya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan 2 sendok makan yogurt dan 3 sendok makan susu. Setelah itu aduk rata dan oleskan pada ketiak anda lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu dapat dibilas menggunakan air hangat.

3. Rajin Membersihkan atau Menggosok Ketiak
Sebenarnya ada salah satu cara yang paling mudah dan juga sederhana untuk memutihkan kulit ketiak dan juga menghilangkan bulu ketiak secara alami. Caranya adalah dengan rajin membersihkan dengan cara menggosok ketiak. Tentunya seiring dengan kesibukan kita, pastinya kita menggunakan deodorant agar badan kita tidak mengeluarkan yang tidak enak. Pemakain deodorant tersebut akan meninggalkan bekas pada kulit ketiak sehingga kulit akan menjadi lebih hitam. Untuk itulah kita harus mulai rajin menggosok ketiak kita saat sedang mandi untuk mengangkat bekas deodorant yang dapat menyumbat pori-pori dan juga kulit ketiak.

4. Mengggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam. Sebenarnya caranya cukup sederhana dan juga mudah untuk dilakukan. Untuk dapat membersihkan dan memutihkan ketiak menggunakan pasta gigi, kita cukup mengambil pasta gigi lalu oleskan pada ujung jari. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak hingga rata dan gosok selama lebih kurang 15 menit. Lakukanlah cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Menggunakan Lemon dan Juga Kulit Jeruk
Banyak sekali buah segar yang dapat kita manfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak kita. Setelah tadi kita dapat menggunakan ketimun, buah segar yang lainya juga dapat kita manfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak kita. Lemon adalah salah satu buah segar yang dapat kita manfaatkan untuk kebutuhan kecantikan kulit. Kandungan ysng terdapat di dalam buah lemon seperti limonin merupakan pelembab (astrigen) alami yang dapat membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur. Untuk itu buah lemon ini dapat kita gunakan untuk memutihkan kulit ketiak dengan cara mengoleskanya pada kulit ketiak kita. Selain buah lemon kita juga dapat memanfaatkan produk buah yang lainya seperti kulit jeruk. Kulit jeruk juga memiliki kandungan yang dapat membuat kulit ketiak menjadi putih dan juga menjadi lebih segar. Cara untuk menggunakan kulit sebagai pemutih alami kulit ketiak cukup mudah.Siapkanlah kulit jeruk lalu keringkanlah kulit jeruk tersebut di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Setelah itu parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Setelah itu campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga campuran tersebut menjadi berbentuk pasta. Gunakan campuran tersebut sebagai scrun selama kurang lebih 10 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

6. Menggunakan Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk
Seperti yang kita ketahui minyak kelapa sangat kaya dengan kandungan vitamin E yang cukup banyak dan juga memiliki banyak manfaatnya bagi kecantikan. Vitamin E sendiri memiliki beberapa manfaat dan salah satunya adalah untuk melembabkan kulit. Dengan kandungan vitamin E yang bagus tentunya akan menjadi lebih bagus lagi saat dikombinasikan dengan menggunakan vitamin C. Pastinya penggabungan ini akan menghasilkan efek yang bagus karena selain melembabakan tentunya akan dapat meningkatkan produksi kolagen dan juga dapat mencerahkan kulit ketiak. Untuk menggunakan munyak kelapa dan juga kulit jeruk sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak caranya cukup mudah, yaitu dengan memblender kulit jeruk yang sebelumnya telah ditambahkan dengan sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakn untuk tidak memblendernya hingga menjadi halus. Biaskan campuran memiliki tekstur berupa butiran yang masih cukup terasa kasar. Nah campuran ini dapat kita gosokan pada kulit ketiak kita agar menjadi lebih putih alami. 

7. Menggunakan Baking Soda
Baking soda tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue saja, akan tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagi pemutih ketiak yang cukup manjur. Baking soda sendiri dapat dijadiakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada ketiak. Baking soda dapat dibuat menjadi scrub kemudian dioleskan pada ketiak dan kegiatan ini dapat dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Akan tetapi bila  merasa kulit ketiak sudah menjadi lebih putih dan juga lembab sebaiknya jangan lagi menerurskan penggunaan scrub dari baking soda ini, karena ada kemungkinan terjadi iritasi.

Itu adalah cara-cara memutihkan ketiak secara alami yang dapat anda gunakan. Selain penting untuk mengetahui bagaimana cara yang alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit, sebaiknya juga penting diperhatiakan untuk mengetahui apa saja yang harus dihindari agar kulit ketiak tidak menjadi hitam. Ada hal yang harus diperhartikan agar kulit ketiak tidak menjadi hitam, diantaranya adalah :

  • Sebaiknya harus berhati-hati saat sedang mencukur bulu ketiak, jangan sampai tergores dan melukai kuilt ketiak karena hal ini akan membuat kulit anda menjadi hitam.
  • Jagalah kebersihan kulit ketiak agar selalu tetap bersih saat sedang beraktifitas
  • Jika menggunakan deodorant. gunakanlah deodoran yang mengandung asam linolenat dari minyak buji bunga matahari. Karena kandungan asam linolenat yang terkandung dalam minyak biji bunga matahari sangat bermanfaat utnuk mengurangi warna hitam pada kulit ketiak.
Yang pasti sebenarnya masih banyak cara alami untuk memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak secara alami. Untuk itu semoga artikel ini dapat memberikan sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami"

Posting Komentar