Berbahayakah Air Hujan Untuk Kecantikan Rambut?

Hujan merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu saat kemarau tengah melanda. Masih berhubungan dengan hujan, ada yang berpendapat bahwa air hujan berbahaya bagi ramput atau dapat membuat rambut menjadi rusak. Sehingga kita lihat banyak sekali wanita yang mendhindar dari tetesan air hujan sebab mereka percaya bahwa air hujan tersebut dapat merusak rambut. Lalu benarkah air hujan dapat merusak rambut?

Berbahayakah Air Hujan Untuk Kecantikan Rambut?
Berbahayakah Air Hujan Untuk Kecantikan Rambut?

Hindari hujan pertama
Air hujan yang pertama kali turun setelah berbulan-bulan tidak hujan memiliki banyak kandungan polutan dan juga zat berbahaya yang awalnya beterbangan pada atmosfer. Hujan pertama kali akan melarutkannya dan membuatnya jatuh ke permukaan bumi. Zat polutan ini jelas tidak baik bagi kecantikan rambut anda dan juga bagi kulit tubuh. Setelah hujan turun beberapa saat maka kandungan polutan dan juga zat berbahya tersebut sudah hilang sehingga aman jika terkena rambut.

Air murni
Hujan merupakan bentuk air murni dan juga lembut serta aman buat rambut. Jika anda memiliki masalah dengan rambut maka anda keramas dan membilasnya menggunakan air hujan. Cara ini lebih aman dibandingkan dengan menggunakan air yang telah dimurnikan menggunakan kaporit.

Terapi yang alami
Tetesan air hujan yang lebat juga dapat digunakan sebagai terapi untuk kesehatan rambut. Caranya dengan keramas menggunakan sampo lalu berdialmah di bahwah hujan yang lebat untuk menghilangkan busa sampo tersebut. Hal ini sama seperti memberi rambut anda bilasan air murni.

Segera dikeringkan
Segeralah mengeringkan rambut yang basah karena terkena air hujan, demi menghindari kerontokan karena saat basah akar rambut menjadi lemah dan mudah rontok.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbahayakah Air Hujan Untuk Kecantikan Rambut?"

Posting Komentar