Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Mudah

Memiliki bekas luka pada permukaan kulit pasitnya menyebabkan orang menjadi minder, apalagi jika bekas luka tersebut terdapat pada bagian yang terbuka khususnya wajah. Karena itu orang pastinya akan berusaha untuk menghilangkan bekas luka yang dimilikinnya atau paling tidak menipiskan atau menyamarkannya agar tidak begitu terlihat. Luka bakar sendiri memiliki beberapa jenis, seperti keloidal (warna gelap dan menonjol), hipertrofik (berwarna gelap, menimbulkan gatal, namun dapat hilang dengan sendirinya) dan atrofi (cekung seperti strech mark dan bekas cacar). Untuk menghilangkan luka tersebut ada berbagai cara yang dapat dilakukan, yaitu :

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Mudah
Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Mudah

Menggunakan minyak lavender
Bekas luka dapat disamarkan dengan menggunakan minyak dari tanaman lavender, oleskan di lokasi kulit yang terdapat bekas luka sambil diurut pelan-pelan.

Ekstrak biji anggur
Tanaman ini sangat kaya akan antioksidan dan juga dapat berguna untuk memperbaiki jaringan sel kulit. Oleskan dengan teratur sambil dipijat. Ulangi beberapa kali sehar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan minyak zaitun
Jenis minyak ini memang sangat baik untuk mengatasi bekas luka, caranya dengan mengoleskan secara teratur beberapa kali sehari sambil dipijat. Minyak ini juga baik digunakan untuk melakukan perawatan kulit.

Menggunakan madu asli
Madu asli agalagi yang organik, memiliki khasiat yang sangat tinggi untuk melakukan perbaikan jaringan sel kulit yang telah rusak. Oleskan dan diamkan selama beberapa saat. Lakukan secara teratur tiap pagi agar bekas luka dapat hilang.

Yang perlu diingat adalah cara ini adalah cara yang alami sehingga akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Mudah"

Posting Komentar