Sering Duduk Bisa Bikin Bokong Jadi Lebih Besar

Kita sering mendengar pendapat yang mengatakan kalau terlalu sering duduk akan membuat pantat menjadi tepos atau rata. Padahal menerutu sebuah penelitian baru yang dilakukan ilmuan asal Tel Aviv University, menyebutkan bahwa sering duduk justru akan membuat bokong seseorang menjadi lebih besar.
Sering Duduk Bisa Bikin Bokong Jadi Lebih Besar
Sering Duduk Bisa Bikin Bokong Jadi Lebih Besar

Menurut para ilmuan, hal yang membuat bokong bisa menjadi besar adalah peran dari ekspansi sel yang memliki peran penting dalam memproduksi lemak yang mana bila terjadi tekanan pada sel tersebut maka dapat menyebabkan sel menjadi bertambah besar hingga 50 persen. Selain itu juga studi tersebut melakukan analisis terhadap akumulasi-akumulasi sel lemak yang ada di dalam tubuh dan menunjukkan bahwa nutrisi hanya memiliki peran yang sangat kecil dalam hal menjaga kerampingan tubuh. 

Sebetulnya penelitian ini dilakukan atas dasar keingin tahuan apakah adanya hubungan antara gaya hidup pasif (kurang aktifitas) juga dapat menyebabkan obesitas. Dan dari penelitian ini menunjukkan bahwa sel-sel lemak yang mengalami tekanan yang berkelanjutan, seperti yang terjadi pada bokong ketika orang sedang duduk mengalami perumbuhan lipid yang cepat yang merupakan molekul pembawa lemak. 

Hal yang berbeda akan terjadi pada otot dan juga jaringan tulang, yang mana akan semakin mengecil bila terus menerus mendapat tekanan. Namun pada sel lemak justru akan meluas hingga 50 persen. Hasil penelitian yang sudah dipublikasi dalam Journal Biofisik ini cukup mengjutkan karena orang sudah memiliki persepsi umum bahwa terlalu banya duduk akan mengakitakan pantat menjadi tepos. Jadi bagi anda yang ingin memiliki bokong yang besar mungkin anda bisa sering-sering duduk dengan waktu yang lama hehe.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sering Duduk Bisa Bikin Bokong Jadi Lebih Besar"

Posting Komentar