Masalah yang Muncul Pada Pasangan yang Sama-Sama Bekerja

Pastinya akan sangat meyenangkan jika suami dan juga istri sama-sama sudah memiliki pekerjaan kantor sendiri-sendiri. Setiap pagi mereka berangkat kerja sama-sama dan baru bertemu saat sore hari atau malam harinya. Rutinitas seperti ini akan berlangsung setiap hari dan biasanya pasangan ini baru bisa bertemu secara intensif baru pada akhir pekan, namun dengan catatan mereka tidak ada lembur di akhir pekan. Mungkin secara materi pasangan seperti ini tidak mengalami kekurangan, namun pasangan seperti ini sering sekali memiliki masalah rumah tangga yang sering sekali muncul. Ada beberapa masalah yang dapat muncul dengan pasangan yang seperti ini, yaitu :

Masalah yang Muncul Pada Pasangan yang Sama-Sama Bekerja
Masalah yang Muncul Pada Pasangan yang Sama-Sama Bekerja


Tanggung jawab urusan rumah tangga kurang tertata
Setiap keluarga sudah pasti memiliki urusan-urusan rumah tangga sendiri yang harus diselesaikan. Mulai dari tugas rumah hingga mengatur waktu bersama pasangan atau jug anak-anak. Pada pasangan yang sama-sama bekerja tentunya akan lebih sulit menangani hal ini. Karena mereka sudah lelah dengan tugas kantor dan tidak akan sempat mengurusi tugas rumah.

Jarang menghabiskan waktu berdua
Biasanya merka hanya dapat menghabiskan waktu di akhir pekan. Pada hari-hari biasanya pasti pasangan seperti ini akan sibuk dengan pekerjaan mereka sehinga sangat jarang sekali mereka dapat bertemu. Hal ini dapat menimbulkan kesalahpahaman di antaranya dan juga pasangan seperti ini akan menjadi lebih egois.

Sama-sama mengalami stres akibat pekerjaan
Stres akibat masalah pekerjaan di kantor biasanya akan dibawa hingga ke rumah sehingga pasangan akan sama-sama mengamali stres. Setelah itu mereka akan menjadi lebih mudah frustasi dan juga marah. Emosi ini akan menjadi penghambat dalam komunikasi antar pasangan.

Menurunnya minat seks
Kelelahan fisik dan juga stres yang dibawa hingga kerumah tentunya akan membuat libido pasangan menjadi berkurang. Pasangan akan sama-sama lebih berkonsentrasi untuk beristirahat untuk mempersiapkan diri bekerja pada keesokan harinya. Padahal dalam sebuah hubungan dalam rumah tangga seks sangat penting untuk kelanggengan hubungan.

Membawa pekerjaan kantor ke rumah
Hal ini akan membuat jarak antara pasangan dan juga anak. Karena dengan membawa pekerjaan di waktu yang seharusnya digunakan untuk keluarga akan menimbulkan sikap acuh dan terkesan lebih mementingkan urusan kantor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masalah yang Muncul Pada Pasangan yang Sama-Sama Bekerja"

Posting Komentar