Berisikan berita terbaru, lifestyle, teknologi, fashion dan gadged

Meningkatkan Pendapatan Adsense Melalui Vivalog

Meningkatkan Pendapatan Adsense Melalui Vivalog - Bagi teman-teman yang memiliki blog pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya google adsense. Google adsense merupakan salah satu alternatif untuk menghasilkan uang dari blog yang dimiliki. Program dari google adsense sendiri merupakan jenis PPC atau Pay Per Click sehingga publisher (blogger) akan dibayar berdasarkan jumlah klik iklan yang di dapat dari blog yang dimiliki oleh seorang publisher.

Meningkatkan Pendapatan Adsense Melalui Vivalog
Meningkatkan Pendapatan Adsense Melalui Vivalog

Adsense sendiri masih menjadi primadona dibandingkan dengan advister lainnya mengingat google adsense merupakan perusahaan besar dengan banyak perusahaan yang mempercayakan pemasangan iklannya pada google adsense. Lagipula banyak advister lainnya yang ternyata tidak bertahan lama yang akhirnya menjadi sebuah scam atau tidak membayarkan hak dari publisher itu sendiri.

Akan tetapi belakangan ini adsense mengalami penurunan yang cukup signifikan pada blog berbahasa Indonesia apalagi yang menggunakan niche gado-gado atau campuran. Dimana jumlah CPC (Cost per Click) atau jumlah bayaran setiap klik iklan sangat kecil sekali yang berkisar di angka $0,03 atau sekitar 400 an rupiah perkliknya. Tentunya hal ini sangat jauh beda dengan blog bahasa Ingris yang memiliki CPC yang sangat besar. Hal ini tentunya membuat pendapatan para publisher menjadi semakin berkurang. Jika dulu dengan 1000 visitor atau pengunjung si pemilik blog mampu mendapatkan sekitar $1 maka sekarang ini sudah sekali. Bahkan sekarang ini dengan 3000 visitor saja banyak blogger yang mengaku hanya mendapatkan sekitar $0,70. Tentunya penurunan yang terjadi cukup signifikan.

Pastinya banyak faktor yang menyebabkan terjadinya penurunan tersebut dan salah satunya adalah peralihan visitor yang dulunya menggunakan dekstop atau PC beralih menggunakan android. Hal tersebut cukup membuat terjadinya penurunan CTR atau jumlah rata-rata perklik dan juga iklan yang muncul di platform android memiliki harga yang lebih murah dibandingkan harga iklan yang muncul pada dekstop.

Salah satu cara mengatasi penurunan tersebut adalah dengan meningkatkan jumlah visitor. Karena kalau jumlah klik dan juga harga kliknya kecil namun pengunjung blognya semakin bertambah banyak tentunya hal ini akan semakin meningkatkan pendapatan dari blog yang dimiliki. Nah salah satu cara instan untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan memasukkan artikel kita pada vivalog. Saat artikel kita diterima dan ternyata diterbitkan oleh editor pada halaman vivalog tentunya akan membuat jumlah pengunjung meningkat secara drastis.

Peningkatan pengunjung ini juga tidak melanggar aturan dari google adsense sendiri sehingga blog dan juga akun google adsense tetap aman dari banned. Dengan begitu sebagai blogger tentunya akan mendapatkan keuntungan dimana kita bisa meningkatkan visitor sekaligus meningkatkan jumlah pendapatan dari adsense. Tentunya untuk dapat diterima vivalog tulisan yang dimiliki haruslah unik dan juga bermanfaat tentunya bagi yang membaca. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Meningkatkan Pendapatan Adsense Melalui Vivalog

10 komentar:

  1. Terima kasih infonya mas. ^_^

    btw, saya mau tanya, masukin iklan adsense di tengah artikel, kayak yang diatas gitu, gimana caranya ya?
    terus itu ngelanggar aturan Adsense gak?

    Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sekali tidak melanggar tos adsense dan kalau diperhatikan hampir setiap blog menaruh iklan pada bagian atas atau bawah artikel karena bagian tersebut paling besar nilai CTR nya. Untuk memasangnya tinggal masuk ke template terus edit html. setelah itu cari kode dan pastekan kode iklan adsene yang sudah di parse terlebih dahulu tepat di bawah data post body tersebut. Untuk template premium biasanya sudah ada tempat sendiri untuk mempastekan kode adsense tersebut, thanks

      Hapus
  2. Sekarang susah mas kirim di log.VIVA gak tau kenapa penyebabnya ya..... padhal yang aq kirim artikel unik dan menarik loh. tapi gak di approve trus sekerang. miris... sakitnya tuh disini a' :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mungkin kebetulan sudah ada artikel yang sejenis dengan yang masnya tulis, coba aja terus jangan menyerah mas hehe saya juga sering gagal masuk log viva kok hehe

      Hapus
    2. Masukian ke Kancyl.com aja gan hehe

      Hapus
  3. Sebulan ini gak sampe 10 USD, padahal visitors per hari di kisaran 1000. Setelah submit di viva, visitors meningkat hampir 3 kali lipat.
    Ada saran lain biar GA "normal" seperti dulu ?
    Terima kasih.

    Salam,
    Panduan Wisata Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. g ada mas karena di forum ads.id semua juga mengeluhkan hal sama, ya cuma bisa nunggu aja siapa tau bisa normal kembali hehe. Mau ga mau harus nyoba buat blog inggris kalw ane hehe

      Hapus
  4. Saya sempat pasang Google adsense di blog saya. Cuma bertahan 30 menit. Setelah itu iklannya hilang lagi. Memang pada saat itu saya baru daftar google adsense. Dan lgsg dapat akun google adsense. Kemudian sy lgsg pasang iklannya di blog saya. Tapi selang setengah jam ikalnnya hilang. Itu kenapa yaa .. ?? Bisa tolong diberitahu penyebabnya apa. Thanks

    BalasHapus
  5. kalau dilihat dari kronologinya, kemungkinan besar blognya masih dalam tahapan prosese review sehingga iklan cuma muncul sebentar saja lalu hilang

    BalasHapus
  6. Ohhh.. itu masih tahap review yaa .. biasanya berapa lama tahap review itu berlangsung. Dan blog yg seperti apa yg kemungkinan besar bisa diterima. Saya sudah menulis banyak artikel di blog saya. Saya ketik sendiri dengan ide2 yg muncul dipikiran saya.

    BalasHapus