Cara Menjernihkan Minyak Goreng Keruh Bekas Pakai

 Cara Menjernihkan Minyak Goreng Keruh Bekas Pakai - Minyak goreng yang baru digunakan sekali atau sekali pakai yang sudah keruh biasanya akan langsung dibuang. Padahal sayang karena minyak tersebut masih dapat dijernikan kembali agar tidak mengotori makanan yang akan digoreng selanjutnya. 
 Cara Menjernihkan Minyak Goreng Keruh Bekas Pakai
 Cara Menjernihkan Minyak Goreng Keruh Bekas Pakai

Minyak goreng juga sebetulnya tidak baik untuk digunakan berkali-kali, karena akan memicu terjadinya penyakit berbahaya termasuk kanker. Namun jika hanya untuk dipakai dua atau tiga kali pastinya masih cukup aman bagi kesehatan.

Untuk dapat menjernihkan minyak goreng yang sudah keruh dapat dengan menggunakan berbagai bahan berikut

Bahan
Arang kayu 1 bongkah
Kain penyaring

Cara menjarihkan minyak goreng

  • Ukurannya adalah 1 kg minyak goreng kotor dapat menggunakan 2 kepal kecil arang kayu. Jadi jika minyak goreng tersebut hanya setengah kg saja maka cukup menggunakan 1 kepal kecil arang kayu saja. 
  • Lumatkan arang hingga cukup halus, lalu tebarkan dalam minyak goreng yang keruh tersebut. Aduk hingga tercampur, lalu diamkan hingga mengendap. Kemudian aduk kembali hingga rata. Lalu diamkan 5 menit hingga arang menyerap kotoran.
  • Siapkan kain saringan, tuang perlahan minyak gorengan dalam wadah yang sudah diberi kain saringan. Minyak goreng sudah kembali jernih dan bersih seperti masih baru dan siap digunakan kembali.

Selamat mencoba di rumah untuk membersihkan 2-3 kali pakai.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Menjernihkan Minyak Goreng Keruh Bekas Pakai"

Posting Komentar