Ini di Keuntungan Jadi Anak Pertama

Ini di Keuntungan Jadi Anak Pertama - Bagi kalian yang dilahirkan menjadi anak sulung atau anak yang pertama, pastinya anda memiliki beberapa keuntungan yang selama ini mungkin tidak kalian sadari. Karena dalam beberapa studi menunjukkan bahwa ada beberapa keistimewaan tersendiri yang hanya dapat dimiliki oleh seorang anak sulung dibanding dengan anak-anak yang lainnya. Lalu apa saja keuntungannya 

Ini di Keuntungan Jadi Anak Pertama
Ini di Keuntungan Jadi Anak Pertama

Pintar
Menurut hasil study yang dilakukan di Norwegia pada tahun 2007, menunjukkan bawha anak sulung rata-rata memiliki IQ yang tinggi hingga mencapai 2,3 poin dari adik-adiknya. Study ini dilakukan pada 250 ribu orang dewasa muda dan peneliti menduga jika hal ini muncul karena pola asuh yang dilakukan oleh orang tua. Anak pertama akan mendapatkan perhatian penuh saat lahir karena konsentrasi orang tua masih belum terbagi. Hal inilah yang membuat anak pertama menjadi lebih baik dalam belajar. Otak anak sulung juga lebih berkembang karena nantinya dia akan mengasuh dan juga mengajari adik-adiknya.

Sukses
Dengan memiliki IQ yang tinggi anak sulung akan memiliki nilai yang baik dalam bidang akademis. Anak pertama juga memiliki obsesi pada prestasi yang tinggi dengan harapan mampu membanggakan orang tuanya. Sikap seperti inilah yang membuat anak sulung menjaid lebih maju dan sukses. Anak sulung juga terbiasa dominan dalam mengontrol adik-adiknya sehingga dia memiliki watak menjadi pemimpim yang profesional.

Patuh
Biasanya anak sulung akan lebih patuh dibandingkan dengan adik-adiknya. Anak sulung juga lebih mungkin mengikuti aturan dan tidak terlalu memberontak.

Bertanggung jawab
Pastinya anak pertama akan lebih sering diajari untuk mengalah dan mempersilahkan adiknya terlebih dahulu dalam berbagai hal. Hal ini membuat anak sulung menjadi orang yang bertanggung jawab dan juga loyal pada keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini di Keuntungan Jadi Anak Pertama"

Posting Komentar