Aksesoris Laptop yang Ternyata Berbahaya

Aksesoris Laptop yang Ternyata Berbahaya - Biasanya setelah membeli laptop baru, kita akan mencari aksesoris tambahan sebagai pelengkap dari laptop yang kita miliki. Ada banyak aksesoris laptop yang bisa kita beli mulai dari keyboard protektor, coling pad hingga softcase. Nah dari beberapa jenis aksesoris ternyata ada beberapa aksesoris yang justru dapat berbahaya bagi laptop kita. Apa saja aksesoris yang berbahaya bagi laptop? Berikut Daftarnya :
Aksesori Laptop yang Ternyata Berbahaya

Keyboard Protektor
Setelah membeli laptop baru, biasanya kita sering di tawari untuk membeli aksesoris yang satu ini. Keyboard protektor atau yang sering kita sebut pelingdung keyboard ini memiliki fungsi untuk melindungi keyboard kita dari kotorang dan debu. Mungkin dari segi fungsi dapat dikatakan cukup bermanfaat, akan tetapi jika dilihat lebih dalam lagi ternyata pelindung keyboard yang melindungi keyboard tersebut dapat menjadi masalah bagi laptop kita. Hal ini dikarenakan pelindung keyboard yang biasanya terbuat dari karet tesrebut akan menutup tempat keluar udara karena di beberapa seri laptop sela-sela keyboard juga digunakan sebagai pembuang panas, sehingga jika tertutup dengan pelindung keyboard maka akan membuat laptop menjadi cepat panas dan lama-kelamaan akan merusak laptop itu sendiri
Aksesori Laptop yang Ternyata Berbahaya

Hard Case
Tidak hanya smartphone saja yang biasa kita pasangi hardcase, laptop juga biasanya kita pasangkan hardcase dengan tujuan mempercantik tampilan dari laptop kita. Tujuan dari penggunaan hardcase pada laptop memang sebagai penambah cantik tampilan dan juga untuk membuat laptop kita lebih awet dari goresan-goresan karena terlindungi. Namun sama halnya dengan penggunaan pelindung keyboard, penggunaan hardcase juga dapat menjadi masalah karena ada hardcase yang justru menutup lubang ventilasi udara sehingga membuat udara panas yang ada di dalam laptop tidak dapat keluar yang lama kelamaan dapat membuat laptop menjadi rusak

Aksesori Laptop yang Ternyata Berbahaya
Cooling Pad
Penggunaan aksesoris yang satu ini memang masih menjadi perdebatan, karena masih banyak yang menganggap pendingin eksternal untuk laptop ini masih belum bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Karena banyak yang sudah menggunakan cooling pad namun suhu dari laptopnya tetap saja panas dan tidak ditemukan perbedaan saat menggunakan cooling pad dan tidak menggunakan. Belum lagi masalah peniupan udara ke atas yang menurut beberapa orang justru akan menghambat pembuangan angin dari dalam ke luar laptop sehingga justru dapat mengganggu sirkulasi pembuangan udara panas pada laptop yang pada akhirnya akan membuat umur laptop menjadi lebih pendek. Selain itu juga penggunaan cooling pad yang lama akan mengurai umur dari port USB laptop.

Aksesori Laptop yang Ternyata Berbahaya
Nah itulah beberapa aksesoris laptop yang ternyata berbahaya bagi laptop. Kira kira sobat punya pengalaman apa dengan aksesoris laptop sobat?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksesoris Laptop yang Ternyata Berbahaya"

Posting Komentar