Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan Tubuh - Sebagai negera yang memiliki iklim tropis seharusnya kita bangga karena banyak sekali buah-buah yang dapat hidup dengan iklim ini. Salah satunya adalah buah srikaya atau kalau di tempat saya biasa disebut dengan buah nona. Buah ini merupakan tanaman yang tergolong ke dalam genus Annona yang berasal dari daerah tropis. Bah srikaya memiliki bentuk bulat dengan kulit bermata banyak dan hampir mirip sirsak. Daging dari buah srikaya berwana putih. Rasanya enak dan juga salah satu khas dari buah ini adalah memiliki aroma yang wangi. Seperti buah pada umumnya tentunya buah ini memiliki kandungan vitamin yang pastinya sangat berguna bagi tubuh kita. Penasaran apa saja manfaat yang bisa di dapat dari buah ini. Ini dia

Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Menangkal Radikal Bebas dan Peradangan. Buah srikaya memiliki kandungan vitamin C yang mampu untuk membantu menangkal radikal bebas dan peradangan yang mana juga efektif mengurangi arthritis dan rematik. Per 100 gram srikaya mengandung 36,3 mg(60 persen) vitamin C.
  2. Melancarkan Pencernaan. Buah srikaya ini juga mampu untuk membantu memperlancar pencernaan dan juga buang air besar dan juga dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan. Hal ini disebabkan keran buah srikaya ini memilki kandungan serat larut alami (4,4 mg per 100 gram atau 12 %).
  3. Baik Untuk Jantung. Srikaya juga mempunyai manfaat yang sangat baik dimana buah ini mampu menjaga fungsi otot polos jantung dan mencegah kram otot jantung. Kandungan magnesium (21 mg per 100 gram atau 5 %) yang terdapat pada buah srikaua inilah yang berperan dalam hal ini. 
  4. Menurunkan Tekanan Darah. Kandungan kalium (247 mg per 100 gram atau 5%) yang terkandung di dalam buah srikaya ini mampu menurunkan tekanan darah. Jadi bagi anda yang memilik tekanan darah tinggi sepertinya sangat cocok untuk mengkonsumsi buah ini.
  5. Menjaga Tubuh Tetap Fit. Ternyata dengan mengkonsumsi buah ini dapat menjaga tubuh kita menjadi tetap fit, karena dengan mengkonsumsi buah srikaya dapat memulihkan energi dan mengurangi kelelahan. Satu cangkir porsi dari buah ini mengandung sekitar 235 Kalori.
  6. Menjaga Kesehatan Tulang. Kesehatan tulang kita juga bisa terjaga hanya dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin. Hal ini disebabkan oleh kandungan fosfor dan magnesium ( 21 mg per 100 gram atau 5%) yang terdapat pada buah ini.
  7. Menaikkan Berat Badan. Buah ini juga bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin menaikkan berat badan jika dikonsumsi secara teratur.
  8. Membantu Meningkatkan Kolesterol Baik. Kandungan niacin (0,883 mg per 10 gram atau 5,5%) pada buah srikaya ini mampu meningkatkan kolesterol baik yang ada di dalam tubuh. Sementara serat tambahan yang terkandung di dalamnya juga mampu memperlambat penyerapan gula dan mengurangi resiko diabetes tipe 2.
  9. Mencegah Anemia. Buah yang satu ini juga mampu membantu untuk mencegah anemia. Itu karena kandungan float (14 mcg per 100gram atau 4 %) dan besi (0,6 mg per 100 gram atau 7%) yang terdapat di dalam buah ini. Selain itu juga dapat bermanfaat bagi ibu hamil dan membantu mencegah kecacatan pada janin.

Itulah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari buah srikaya. Semoga artikel yang saya buat ini bisa menambah wawasan kita semua dan juga dapat memberikan manfaat bagi kita. Jangan lupa juga untuk langsung mencari buahnya dan langsung mengkonsumsinya ya hehehe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah SriKaya Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar