Manfaat Bangun di Pagi Hari

Manfaat Bangun di Pagi Hari - Bangun pagi mungkin menjadi salah satu hal susah bagi sebagian orang, apalagi bagi orang yang hobinya begadang. Orang yang bangun pagi memang sering diidentikan akan mendapat rejeki yang lebih. Ini bisa dilihat dari salah satu ungkapan yang sering kita dengar yaitu "Cepat bangun keburu rejeki di patok ayam". Nah dari ungkapan tersebut dapat kita tarik kesimpulan bukan, diaman orang yang bangunya siang maka rejekinya sudah di patok ayam atau habis dan dengan kata lain orang yang bangun pagi rejekinya akan lebih banyak. Ya mungkin ungkapan tersebut ada benarnya akan tetapi disini saya akan membicarakn manfaat lain dari bangun pagi bagi kesehatan. Memang bangung pagi memiliki banyak manfaat loh bagi kesehatan kita. Untuk itu jika anda penasaran apa saja manfaat yang didapat dari bangun pagi silahkan disimak saja penjelasanya dibawah ini

Manfaat Bangun di Pagi Hari


  1. Memiliki Tubuh yang Lebih Bugar. Dengan bangun di pagi hari akan membuat orang lebih bersemangat untuk berolahraga dan dapat menghirup udara segar. Hal ini tentu saja akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat. Kebanyakan orang sukses memilki kebiasaan bangun lebi pagi. Berolahraga dan juga menghirup udara segar di pagi hari bisa meningkatkan mood dan memberikan energi untuk beraktifitas.
  2. Membuat Mental yang Sehat dan Positif. Orang yang terbiasa bangung pagi akan memilki mood dan juga mental yang lebih optimis. Orang yang terbiasa bangun pagi juga akan merasa lebih puas. Sementara orang yang sering dan terbiasa bangun di malam hari dan tidur di pagi hari cenderung memiliki mood yang negatif seperti perasaan dan pesimis.
  3. Lebih Produktif. Bangun pagi dapat membuat seseorang lebih produktif. Itu dikarenakan orang yang bangun di pagi hari memiliki waktu lebih untuk meyiapkan pekerjaan. Dan juga orang yang bangun di pagi hari akan memiliki waktu untuk menikmati pagi yang hening sehingga baik digunakan untuk berkonsentrasi. Orang yang bangun pagi juga memiliki energi yang lebih banyak menurut penelitian oleh profesor biologi di University of Education di heidelberg.
  4. Lebih Bahagia. Setelah bangun pagi secara umum mood sesorang akan bahagia. Penelitian menunjukan bahwa manula lebih bahagia dibandingkan anak muda karena manula lebih sering bangun pagi. Sementara anak-anak muda dan dewasa yang sering bekerja dan bermain hingga arut malam dana jarang bangun pagi memiliki mood yang lebih buruk.
  5. Lebih Sukses. Orang yang bangun lebih pagi akan lebih sukses, ini ditunjukan dari hasil penelitian di Texas University menemukan bahwa mahasiswa yang bangun pagi memiliki nilai lebih tinggi dibanding mereka yang sering begadang dan jarang bangun pagi.
  6. Memperoleh Kalsium dan Vitamin D untuk Tulang. Bangun pagi akan memberi kesempatan bagi tubuh kita untuk menerima paparan sinar matahari yang penting untuk tulang. Berjemur di bawah sinar matahri sebelum pukul 09.00 dianggap baik una memenuhi kebutuhan kalsium vitamin D

Bagaimana sudahkah anda bangun pagi setiap hari? Memang masih susah apalagi yang belum terbiasa dan sudah keseringan begadang. Untuk itulah bagi anda yang mungkin masih susah untuk bangun pagi mungkin bisa mulai mencoba untuk bangun laebih pagi saiapa tau selain mendapat tubuh yang lebih sehat anda juga bisa mendapatkan rejeki yang lebih banyak juga. Semoga artikel yang saya bagikan bisa memberikan manfaat ya bagi kita semua. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Bangun di Pagi Hari"

Posting Komentar