10 Kota Paling Indah di Indonesia

10 Kota Paling Indah di Indonesia - Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4 di dunia tentunya Indonesia memiliki banyak sekali kota-kota yang tersebar luar di seluruh nusantara. Indonesia juga dianugerahi sebagai negara maritim yang tentunya memiliki wilayah kepulauan terbesar di dunia. Dari semua kota yang ada di Indonesia tentunya ada kota yang termasuk kategori Indah. Kira-kira kota mana saja yang termasuk kota paling indah di Indonesia? ini dia liputanya :

10 Ambon 
Kota yang terkenal dengan pahlawan patimura ini merupakan sebuah kota yang terletak di timur Indonesia. Kota yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Maluku ini termasuk salah satu kota yang paling Indah di daerah timur Indonesia. Kota yang terletak pada garis pantai teluk Ambon ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan jug aperbukitan yang menakjubkan.

10 Kota Paling Indah di Indonesia
Kota Ambon

9. Mataram
Kota yang terletak di Pulau Lombok tersebut merupakan salah satu kota yang dapat dikategorikan indah. Kota Mataram terkenal akan pemandangan alam dan lautnya yang mana menempatkanya sebagai salah satu kota dengan pemandangan laut terindah ke 7 di Indonesia. Bahkan saat ini kota mataram sudah mulau menyaingi bali dalam hal kunjungan wisata asing. Pantai yang menjadi Icon mataram adalah pantai Senggigi Beach.

10 Kota Paling Indah di Indonesia
Mataram

8. Makassar
Pantai Losari sepertinya sudah menjadi icon kota Makassar yang terletak di selat ujung pandang ini. Kota Makassar sendiri memiliki pertumbuhan yang signifikan di kawasan Indonesia tengah dan kota ini memang pantas disebut salah satu kota terindah di Indonesia. Ditambah lagi kota Makassar memiliki airport yang berstandar internasional tentunya juga dapat menambah kota ini menjadi pusat tujuan.
10 Kota Paling Indah di Indonesia
Kota Makassar

7. Padang

Kota yang terkenal dengan cerita malin kundangnya dan juga warung makanya ini sudah sangat pantas menjadi salah satu kota dengan predikat salah satu kota terindah di Indonesia. Kota yang menjadi ibukota Provinis Sumatera Barat ini memiliki pulau sikuai, yang mana pulau ini disebut-sebut merupakan pulau terindah di Indonesia mengalahkan bali. Hal ini dikarenakan pulau yang masih perawan dan juga bersih. 

10 Kota Paling Indah di Indonesia
Padang

6. Denpasar
Tidak salah jika kota Denpasar menjadi salah satu kota terindah di Indonesia. Ibukota Provinsi Bali ini disebut-sebut sebagai surga yang ada di dunia dan memiliki kultur budaya yang unik. Ditambah dengan masyarakatnya yang ramah dan ditambah dengan pemandangna alamnya yang indah terutama pantai. 
10 Kota Paling Indah di Indonesia
Kota Bali

5. Jakarta
Wajar donk kalau Jakarta masuk dalam salah satu kota terindah di Indonesia. Walaupun kota metropolitan ini dikabarkan sebagai salah satu kota paling kotor di ASIA, akan tetapi kota ini sudah mulai berbenah dalam hal kebersihan. Yang membuat Jakrata indah adalah pemandangan gedung-gedung pencakar langitnya apalagi jika dilihat saat malam hari.

10 Kota Paling Indah di Indonesia
Kota Jakarta

4. Jayapura
Kota yang satu ini tentu saja harus termasuk dalam salah satu kota paling indah di Indonesia. Bukan karena miminya orang jayapura ya hehehe, akan tetapi kota ini memang memiliki keindahan khusunya pada waktu malam. Ditambah lagi kota ini juga memiliki pusat pemerintahan yang tepat berada di bibir pantai dok 2 sehingga menambah ke eksotisan kota ini.

10 Kota Paling Indah di Indonesia
Kota Jayapura

3. Manado
Kota Manado memiliki pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. Keindahan bawah lautnya merupakan keunggulan kota ini. Dengan taman laut bunakenya kota ini semakin menarik untuk dikunjungi. Apalagi ditambah dengan posisi kota tomohon yang berada di dekat kota manado ini membuat kota ini semakin menarik lagi, karena kota Tomohon saat ini dijuuki sebagai kota bunga.

10 Kota Paling Indah di Indonesia
Kota Manado

2. Yogyakarta
Kota yang dijuluki sebagai kota budaya ini menempati urutan kedua kota terindah di Indonesia. Yang membuat kota ini menjadi kota yang indah adalah budayanya yang terjada, seni dan adat istiadatnya yang unik sehingga tidak heran jika kota ini menjadi salah satu tujuan wisata Internasional selain Bali. Ynag membuat kota ini lebih menarik adalah lCandi Prambanan dan Borobudur yang tidak jauh dari kota ini, yang kita tau sendiri bahwa Candi Borobudur termasuk dalam salah satu 7 keajaiban dunia.
10 Kota Paling Indah di Indonesia
Kota Yogyakarta

1. Bukit Tinggi
Jika anda bertanya-tanya kota mana yang menduduki kota paling indah di Indonesia? jawabanya adalah kota bukit tinggi. Yang membuat kota ini berada pada urutan pertama karena kota yang kecil dan padat ini tertata dengan sangat baik dan apik dan juga memiliki kompleksitas yang tidak dapat anda temui di kota manapun. Kota ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan yang diapitoleh gunung sebagai latar, dan jurang yang bernama ngarai sianok yang konon merupakan ngarai terindah ke dua di duniasetelah Grand Canyon di Colorado Amreika Serikat. Di kota ini juga adat istiadatnya masih terjaga dengan baik dan juga udara dingin di kota ini akan membuat anda betah.
10 Kota Paling Indah di Indonesia
Bukit Tinggi

Tentunya makna indah memiliki tolak ukur yang beragam, sehingga bisa saja setiap orang berbeda mengenai kota apa saja yang memiliki keindahan. 10 kota tersebut dihimpun dari berbagai sumber dan bukan berarti kota yang tidak masuk merupakan kota yang jelek karena kembali lagi karena keindahan adalah relatif. So Apakah kota kalian termasuk dalam salah satu kota paling indah di Indonesia di atas?

Subscribe to receive free email updates:

32 Responses to "10 Kota Paling Indah di Indonesia"

  1. Mantap bkt. Kampuang wak bana

    BalasHapus
  2. Mantap. Kampuang wak jd kota terindah.

    BalasHapus
  3. wah, ane dari bukittinggi nih

    BalasHapus
  4. Bukuttinggi dan padang, ga nyangka, haha

    BalasHapus
  5. Malang, Medan, Bandung ga masuk ya?

    BalasHapus
  6. Maaf min, mau revisi sedikit. Penulisan kata bukit dan tinggi segarusbya d gabung bukan di pisah. Hadi pebulisan seharusnya "Bukuttinggi".
    thanks.

    BalasHapus
  7. Jogja pny bnyk icon pariwisata dan budaya, tdk salah kalo msk salah satu kota paling indah.

    BalasHapus
  8. Bukittinggi memang indah...tp masyarakatnya tidak disiplin. Parkiran yg sembraut. Padahal sdh dibangun tempat parkir bagus-bagus. Tp tetap maunya pakir dipinggir jalan.

    BalasHapus
  9. ah paling orang bukittinggi yang bikin. data nya ngga empiris semua. cuma asumsi penulis.

    BalasHapus
  10. Bukittinggi tidah cuma indah tapi amat bersejarah..

    BalasHapus
  11. Wahhh bukittinggi...
    Revisi nih kota Riau dan Palembang diakui dunia loh,, kok gak masuk???

    BalasHapus
  12. Tapi mereka bikin daftar ini menurut siapa? Karena semua orang punya pendapat yang beda. Mungkin kota indah untuk saya tidak indah untuk kamu.

    BalasHapus
  13. salah, bukan bukittinggi kota yang paling indah di indonesia, tapi Balikpapan, karena balikpapan telah dinobatkan menjadi kota paling dicintai didunia 2015 oleh WWF (world wild fund), bahkan kota yang indah sekalipun seprti paris dan roma dapat dikalahkan begitu juga 44 kota lainnya, dunia aja cinta sama balikpapan, yang pastinya indahlah

    BalasHapus
  14. Makasih buat yang udah ngasih Informasi ni..

    Yang mau jalan ke Padang boleh contact kita y..
    kita lagi promo paket wisata pulau nich.. (Pulau Pagang, Pamutusan, Pasumpahan) di Pesisir Selatan..
    hanya Rp 250.000/orang All in buat ke Pulaunya
    more info:
    Bonita Tour
    Jln ST Syahril no 39 Tarok Bykittinggi
    Phone : ( 0752 ) 628 294
    Hp/wa : 081267915508
    Pin BB : 5BE761B2
    Email / ym :
    Bonita_tarok@yahoo.co.id

    BalasHapus
  15. di indonesiaada 98 kota, masih banyak loh kota lain yang jauh lebih indah di indonesia ini min. mungkin mimin nya kurang riset kali ya. sumber nya juga nggak ada. hehehe..
    saya orang sumatra barat, tapi menurut saya masih banyak kota yang lebih cocok menempati kategori ini min.
    tapi kalau itu menurut mimin sendiri nggak masalah juga. keep writing.

    BalasHapus
  16. Mantap kota wak masuak . Sumbar

    BalasHapus
  17. Wah keren euy
    Kota kota di indonesia juga gak kalah indah dengan kota kota di dunia

    BalasHapus
  18. terima kasih infonya dan artikelnya sangat bermanfaat mas gan https://www.barisan.info/

    BalasHapus