5 Hal yang Sering Membuat Diet Gagal

5 Hal yang Sering Membuat Diet Gagal - Diet seperti sudah menjadi kebutuhan, karena setiap orang yang mendambakan tubuh seksi langsing dan proporsional akan melakukan diet agar tubuhnya tetap terjaga. Sudah banyak sekali cara-cara melakukan diet yang bisa kita ikuti, namun taukah anda ada beberapa hal yang dapat membuat diet anda menjadi gagal? Berikut 5 hal yang sering membuat diet yang anda jalani menjadi gagal.

5 Hal yang Sering Membuat Diet Gagal
5 Hal yang Sering Membuat Diet Gagal

1. Karbohidrat Tidak Seimbang
Hal pertama yang sering membuat diet menjadi gagal adalah masalah karbohidrat yang tidak seimbang. Umumnya langkah pertama yang dilakukan seseorang untuk berdiet adalah dengan mengurangi asupan karbohidratnya, terutama konsumsi nasi maupun roti, dan juga dengan menambah nutrisi yang lainya seperti protein dengan tujuan agar perut kenyang lebih lama. Padahal, karbohidrat juga bisa didapati dari buah dan sayuran. Tanpa karbohidrat yang cukup dan seimbang, terutama yang memiliki kadar air yang cukup tinggi seperti buah dan sayuran, tubuh anda akan merasakan lapar yang lebih sering yang diakibatkan oleh dehidrasi. Oleh karena itu, pastikan asupan karbohidrat anda selalu berimbang agar perut tetap penuh dan diet yang sedang anda jalani tidak gagal.

2. Kurang Memperhitungkan Asupan Kalori
Hal kedua yang membuat diet anda menjadi gagal adalah kurangnya memperhitungkan asupan kalori pada makanan yang anda makan. Setiap makanan tentunya akan memiliki jumlah kalori yang berbeda dan perlu dikenali terlebih dahulu. Jadi sangat baik jika anda memperhitungkan terlebih dahulu kalori pada makanan yang akan anda konsumsi dengan kalori yang akan dihabiskan tubuh anda dalam sehari.

3. Kurang Memahami Porsi Makan
Tubuh anda akan sehat apabila anda memulai hari dengan sarapan dan mengakhirinya dengan makan malam. Karena pada pagi dan malam harilah pencernaan akan bekerja sangat maksimal. Akan tetapi banyak yang masih belum memahami hal ini. Banyak yang beranggapan bahwa mereka harus melakukan hal yang berbeda dari kebiasaan umum agar dietnya tidak kacau. Coba ganti konsumsi sarapan anda yang biasanya ringan dengan porsi yang berat seperti anda sedang makan siang, dan makan sianglah dengan menu yang tidak begitu berat, lalu akhiri dengan makan malam secukupnya dan ditambah dengan buah-buahan. Cara ini bisa lebih baik dibandingkan dengan anda dengan porsi makan yang dikurang-kurangi.

4. Berpikir "yang penting makan"
Terkadang saat anda sedang diburu waktu dan tidak memiliki banyak kesempatan anda akan memilih makanan cepat saji dengan alasan waktu. Padahal dengan mengkonsumsi makanan cepat saji berarti anda telah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi yang mana hal ini sangat mampu untuk mengacaukan program diet yang telah anda bangun. Terkadang pikiran "yang penting makan" untuk menjaga asupan kalori itulah yang salah. Sebisa mungkin untuk menghindari makan yang memiliki banyak lemak dan kalori yang sangat tinggi seperi makanan cepat saji tersebut. Untuk itu buatlah bekal sendiri yang sehat yang tentunya memiliki asupan gizi dan juga kaya akan serat.

5. Salah Dalam Berolahraga
Terkadang orang yang sedang diet salah memilih olahraga yang akan dilakuknya. Sebenarnya bukan olahraganya yang salah akan tetapi kebutuhan akan olahraga tersebutyang menjadi kurang tepat. Bagi anda yang sedang diet sebaiknya melakukan olahraga yang difokuskan pada latihan kekuatan untuk membakar kalori murni pada lemak dan menguatkan otot-otot tubuh. Sementara latiahn kardio umumnya akan membuat nafsu makanmu meningkat karena tubuh pasti membutuhkan tambahan karbohidrat setelah tubuhmu terbakar. Oleh karena itu cobalah olahraga seperti lari, berenang, bersepeda dan dibarengi dengan latihan sit-up, push-up dan juga angkat beban.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal yang Sering Membuat Diet Gagal"

Posting Komentar