Manfaat Jahe Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui - Jika kita berbicara mengenai jahe, tentunya orang akan langsung berpikiran kepada bumbu rempah yang tentunya biasa jahe digunakan sebagai bumbu masakan. Jahe memang sangat cocok untuk ditambahkan ke dalam sup atau minuman hangat sang disajikan saat cuaca dingin. Selain membuat masakan menjadi lebih nikmat, dengan menambahkan jahe ke dalam makanan akan membuat mekanan tersebut lebih banyak khasiatnya. Akan tetapi jahe tidak hanya baik bagi kesehatan saja, karena jahe juga memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat jahe untuk kecantikan yang jarang diketahui.

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui
Manfaat Jahe Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

1. Memperlambat Tanda Penuaan pada Kulit
Dalam hal kecantikan, jahe dapapat digunakan untuk memperlambat tanda penuaan pada kulit. Sebenarnya tanda penuaan pada kulit dapat diakibatkan oleh beberapa sebab. Mulai dari pola makan yang tidak teratur dan kurang sehat, misalnya jarang mengkonsumsi sayur dan buah. Atau juga karena pola hidup yang tidak seimbang seperti makan tidak sebanding dengan aktifitasnya (makanya banyak aktifitasnya sedikit). Atau juga karena sinar matahari yang juga dapat memicu timbulnya flek dan keriput. Jahe dapat mengatasi masalah penuaan pada kulit tersebut. Untuk itu tambahkan jahe pada makanan anda. Anti oksidan yang terkandung di dalam jahe dapat mengurangi toksin atau racun yang ada di dalam tubuh. Jahe juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi kemunculan tanda-tanda penuaan dini.

2. Mengobati Jerawat
Tidak hanya sangat baik untuk digunakan sebagai penangkal dari penuaan pada kulit, jahe juga mengandung antiseptik yang sangat kuat yang bersifat membersihkan sehingga dapat mengurangi jerawat. Antiseptik pada jahe akan dapat membubuh bakteri yang ada di permukaan kulit dan di dalam pori-pori kulit. Jahe adalah solusi yang aman dan juga alami tentunya untuk membasmi jerawat dan untuk mendapatkan kulit yang halus mulus.

3. Mengobati Kulit yang Terbakar
Pancara sinar matahari yang secara langsung mengenai kulit akan dapat merusak kecantikan dan kesehatan kulit. Terlebih jika seseorang tidak rajin menggunakan sun block dengan SPF yang cukup untuk proteksi kulit. Biasanya akan timbul kulit yang berflek, iritasi, atau bahkan berwarna merah dan juga terasa perih. Jahe bisa anda gunakan sebagai solusi alami dan aman untuk mengatasi hal ini. Buat masker jahe dengan cara menghaluskan beberapa jahe, lalu campurkan minyak zaitun atau minyak kelapa dengan jahe yang telah dihaluskan tadi. Gunakan campuran ini pada kulit yang terbakar matahari. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air dingin.

4. Memperkuat Akar Rambut dan Mengurangi Kerontokan
Jahe juga dapat membuat akar rambut menjadi lebih kuat dan kokoh. Jahe mampu meningkatkan sirkulasi darah yang ada pada kulit kepala seseorang. Jahe juga mampu membuat rambut berkilau dan bersinar alami. Manfaat jahe lainya untuk rambut adalah jahe mampu membasi ketombe pada rambut yang membandel. Ketombe bisa membuat akar rambut menjadi rapuh jika dibiarkan terus menerus. Cara untuk membuat ramuan untuk rambut ini cukup mudah, yaitu tumbuk beberapa ruas jahe, lalu tambahkan dengan sedikit air dan oleskan pada kulit kepala dan helai rambut dan lakukan hal ini sebelum keramas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jahe Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar