5 Tips Cara Mudah Mempercepat Kinerja Komputer

5 Tips Cara Mudah Mempercepat Kinerja Komputer - Kinerja komputer tentunya sangat berpengaruh terhadap hasil kerja, komputer yang lambat akan membuat admin atau orang yang bekerja dengan komputer tersebut menjadi lambat dan begitu pula sebaliknya. Sebenarnya banyak faktor penyebab yang membuat komputer menjadi lambat seperti virus, atau juga kapasitas hardisk yang sudah penuh. Kira-kira bagaimana ya cara mengatasi faktor-faktor yang menyebabkan komputer menjadi lambat? nah untukmitulah pada kesempatan kali ini vevnews akan memberikan tips bagaimana cara mempercepat kinerja komputer, berikut tipsnya :



1. Hapus Program Autostart
Program autostart merupakan program yang dapat berjalan dengan sendiri tanpa harus dibuka terlebih dahulu oleh sang pengguna. Program jenis ini ada banyak contohnya seperti anti virus dan program pengingat lainya. Jika program autostart yang di dalam komputer tidak digunakan, sebaiknyabanda delet atau hapus saja agar komputer anda tidak perlu membagi sebagian memory-nya untuk aplikasi ini yang mana bisa mengakibatkan komputer anda menjadi lambat.

2. Rapikan Desktop Komputer
Usahakan untuk tidak terlalu menaruh banyak aplikasi pada desktop anda dan juga buatlah folder-folder sesuai kategori dan masukanlah berbagai aplikasi tersebut ke dalam folder agar desktop anda lebih bersih dan juga rapi sehingga komputer akan lebih cepat kinerjanya. Berbagai macam aplikasi yang tersebar tidak beraturan di desktop dapat membuat lambat komputer karena komputer akan membutuhkan waktu proses yang lebih lama untuk membaca setiap aplikasi yang ada pada desktop.

3. Hapus File-File Besar yang Tidak Terpakai
File-file yang biasanya memiliki file dengan ukuran cukup besar adalah film maupun video. Seringkali file jenis film dan video memenuhi hard drive dan mengakibatkan berkurangnya space. Jika film maupun video sudah tidak terpakai lagi lebih baik dihapus maupun di delet saja agar space pada hard drive menjadi lebih banyak dan juga akan membuat komputer menjadi lebih ringan.

4. Sekali-Sekali Lakukan Disk Defragmentetion
Mengatur susunan hard drive sangat perlu anda lakukan dalam beberapa bulan sekali. Dengan melakukan disk defregmentasion akan membuat susunan hard drive kembali rapi dan dapat mempercepat kinerja komputer anda.

5. Hapus Anti Virus maupun Malware
Mungkin anda sering mendapati ada anti virus atau malware yang sudah terinstal di komputer anda padahal anda sendiri tidak merasa pernah menginstlanya. Anti virus seperti ini biasanya berasal dari dunia maya akan tetapi hal tersebut bisa ditanggulangi dengan memasang pluggin pencegah virus pada web browser. Misalnya pada opera anda bisa menggunakan plugin Ghostery untuk menangkal bahaya tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Cara Mudah Mempercepat Kinerja Komputer"

Posting Komentar