Berbagai Manfaat Susu Sapi Bagi Manusia

Berbagai manfaat Susu Sapi Bagi Manusia - Susu memiliki banyak kandungan gizi penting dan juga sangat bermanfaat seperti kalsium, vitamin D, vitamin A, zinc, zat besi, tiamin, asam amino, dan berbagai zat penting lainya yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena banyaknya kandungan gizi yang baik bagi tubuh manusia maka tidak heran susu menjadi makanan pelengkap dalam motto "Empat Sehat Lima Sempurna". Susu sapi juga masih memiliki berbagai manfaat lainya seperti :

Berbagai Manfaat Susu Sapi Bagi Manusia
Berbagai Manfaat Susu Sapi Bagi Manusia



Susu Baik untuk Tulang
Susu sudah dikenal sebagai minuman yang penting bagi kesehatan tulang manusia. Susu mengandung kalsium, fosfor, magnesium dan juga protein yang sangat esensial untuk menjaga kesehatan dan juga pertumbuhan tulang. Konsumsinsusu yang cukup sejak masa anak-anak dan terus berlanjut hingga dewasa dapat membantu menjaga kekuatan kepadatan tulang. Selain baik untuk tulang,  kandungan kalsium yang terkandung di dalam susu juga baik untuk menjaga fungsi otot dan peredaran darah.

Susu Baik untuk Gigi
Kandungan kalsium dan fosfor yang terkandung dia dalam susu sapi sangatlah baik untuk kesehatan gigi. Susu mampu untuk mencegah timbulnya gigi berlubang sedangkan kandungan protein, fosfor yang terkandung dalam susu dapat melindungi email gigi, merangsang produksi saliva dan juga menetralisir asam akibat makanan yang masuk ke dalam mulut.

Mampu Mencegah dan Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Serangan Jantung
Kebiasaan minum susu setiap hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit berbahaya mematikan seperti serangan jantung dan stroke 15-20%. Hasil tersebut merupakan hasil dari sebuah studi kesehatan yang di lakukan oleh Universitas Cardif, Inggris. Nutrisi penting seperti kalsium yang dikonsumi dalam jumlah yang cukup,mdapat menurunkan resiko penyekit jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Bermanfaat untuk Menjaga dan Menurunkan Tekanan Darah
Susu juga memiliki manfaat untuk menjaga dan menurunkan tekanan darah, kandungan kalsium, kalium, protein dan magnesium dalam susu berkhasiat untuk menjaga dan menurunkan tekanan darah. Meminum 3 gelas sehari sama dengan mengkonsumi 5 porsi buah-buahan. Selain itu juga kalsium dapat mengikat dan mengurangi penyerapan lemak jahat pada usus sehingga pada akhirnya dapat mencegah kenaikan tekanan darah.

Berkhasiat Mengurangi Resiko Penyekit Diabetes tipe 2
Penyakit diabetes tipe 2 merupakan penyakit yang banyak diderita orang dewasa. Sebuah studi kesehatan yang melakukan pengujian terhadap 37.000 wanita dewasa menyebutkan bahwa mereka yang terbiasa mengkonsumsi susu rendah lemak setiap harinya ternyata memiliki resiko yang lebih rendah terkena penyakit diabetes tipe 2. 

Bermanfaat untuk Mencegah dan Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Usus Besar
Kalsium dan asam inoleat terkonjungsi (komponen lemak alami) dalam produk olahan susu ternyata mampu juga untuk mengatai dan melindungi sel kanker usus besar. Konsumsi setidaknya 1 gelas per hari karena dapat menurnkan resiko kanker usus ber sebesar 15%.

Menurunkan Resiko Kanker Payudara
Sebuah penelitian yang dilakukan terhadapt 45.000 wanita disana dimana dari hasil penelitian tersebut dapat ditarik sebuahnkesimpulan bahwa wanita yang terbiasa mengkonsumsi susu sejak kecil dan berlanjutnhingga dewasa ternyata memiliki resiko yang lebih kecil terkena penyakit kanker payudara.

Bermanfaat untuk Meningkatkan Kualitas Tidur
Salah satu kandungan zat yang terkandung di dalam susu sapi dapat merangsang hormon maltonin, hormon yang dapat membuat manusia merasakan kantuk. Rangsangan pada hormon tersebut membuat orang yang meminum susu akan merasakan lebih cepat mengantuk dan tertidur lebih pulas.

Bermanfaat Bagi kecantikan
Kalsium pada susu mampu membantu pertumbuhan pada rambut dan mencegah timbulnya kerontokan rambut. Susu juga mengandung nutrisi penting lainnya yang penting bagi rambut yaitu vitamin A, B6, biotin dan kalium yang semuanya bekerja bersama-sama untuk menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut. Selain itunjuga kandungan vitamin A dalam susu mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan halus.

Menetralisir racun
Susu mampu sebagai penetralisir racun yang ada dalam makanan.


Susu mampu memberikan nutrisi alami yang seimbang 
Susu mengandung komposisi protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan juga mineral yang sangat pas dan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Susu juga memiliki kandungan sembilan zat gizi yang penting yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yaitu :
Klasium : Untuk menjaga gig dan tulang
Protein : memperbaiki jaringan otot dan juga sebagai sember energi
Kalium : membantu menjaga tekanan darah normal
Fosfor : membantu menguatkan gigi dan tulang serta menghasilkan energi
Vitamin D : menjaga tulang
Vitamin B12 : menjaga kesehatan sel darah merah dan jaringan saraf
Vitamin A : menjaga sistem imun, penglihatan mata dan kulit
Riboflavin (vitamin B12) : mengubah makanan menjadi energi
Niasin : berperan dalam metabolisme gula dan asam lemak





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Manfaat Susu Sapi Bagi Manusia"

Posting Komentar