Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman

Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman - Kuman memang ada di mana saja, baik di rumah, kantor maupun di tempat-tempat umum. Bahkan di beberapa bagian tubuh kita biasanya merupakan sarang dari kuman itu sendiri. Kuman memang dapat memberikan bahaya berupa penyakit, maka tidak heran sudah banyak cara yang dilakukan untuk menghindari kuman itu sendiri, seperti menggunakan anti bakteri. Nah taukah anda bahwa rumah yang bersih pun memiliki banyak kuman? dan kira-kira benda-benda apa saja yang ada di dalam rumah yang ternyata memiliki banyak kuman, berikut liputanya.

1. Spons
Spons disini adalah yang sering digunakan untuk mencuci piring. Spons yang biasa kita gunakan untuk mencuci piring ternyata terbukti mengandung bakteri seperti slmonella, influensa, virus penyebab sakit perut dan virus-virus lainya. Pengunaan spons yang mengandung banyak bakteri bisa menyebarkan bakteri ke perabotan lain yang terkena spons tersebut. Untuk itu rutinlah mengganti spons yang anda gunakan, lalu jangan lupa gunakanlah sabun anti bakteri.

Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman

2. Sabun Batangan
Sabun yang notabenya merupakan alat yang kita gunakan sebagai alat kebersihan ternyata merupakan salah satu sumber kuman. Sabun batang sangat rentan menjadi media pertumbuhan jmaur dan bakteri dikarenakan sabun batangan tidak langsung mengering pasca digunakan. Jadi lebih aman jika menggunakan sabun cair.

Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman

3. Sikat Gigi
Sikat gigi juga dapat menjadi tempat kuman jika terus-menerus terkontaminasi oleh kuman. Ditambah lagi dikat gigi disimpan di kamar mandi yang notabenya merupakan tempat yang lembaba. Untuk itu sangat disarankan untuk mengganti sikat gigi anda secara rutin, karena jika tidak, maka bukanya memberihkan gigi anda, akan tetapi malah menginfeksi.

Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman

4. Handuk
Handuk sangat dapat menjadi media untuk pertumbuhan jamur dan bakteri karena handuk sendiri jarang dicuci dan diganti minimal di jemur. Sehingga jamur dan bakteri mudah berkembang biak di handuk.

Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman

5. Remote TV
Karena reomte tv sering dipegang oleh orang banyak dan juga mudah terkontaminasi oleh debu, kuaman dan bakteri maka wajar jika remote tv dapat menjadi media pertukaran kuaman dan juga remote tv biasanya sangat jarang dibersihkan.
Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman

6. Helm
Helm adalah salah satu benda yang hampir setiap hari kita gunakan namun jarang sekali kita membersihkanya. Helm jarang sekali terkena sinar matahari dan juga sering ditinggalkan dalam kondisi lemba. Helm merupakan tempat yang dapat menjadi media bagi kuman untuk tumbuh subur.

Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman

7. Gunting Kuku
Gunting kuku ternyata juga merupakan salah satu benda yang dapat menjadi media pertukaran bakteri, hal ini dapat terjadi karena gunting kuku sering dipakai banyak orang. Untuk itu berhati-hatilah dalam menggunakan gunting kuku karena sangat berbahaya jika benda yang memiliki banyak kuman tersebut terkena bagian tubuh anda yang terluka.

Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman

8. Earphone
Penggunaan earphone menyebabkan terkumpulnya bakteri di dalam telinga. Sebaiknya minimalisir penggunaan earphone atau anda dapat mengolesinya dengan antiseptic sebelum digunakan.

Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benda-Benda di Rumah Paling Berkuman"

Posting Komentar