4 Kebiasaan yang Salah Dalam Mencuci Muka

4 Kebiasaan yang Salah Saat Mencuci Muka - Biasanya setelah habis beraktifitas dan melakukan kegiatan seharian kita mencuci muka kita dengan tujuan agar muka kita menjadi lebih bersih. Debu-debu yang menempel di wajah rasanya sangat ingin segera kita hilangkan. Diantara sobat vevnews pasti pernah mencuci wajah beberapa kali dalam satu waktu, dengan tujuan agar lebih keset dan bersih. Akan tetapi tahukah sobat bahwa ternyata beberapa kebiasaan kita saat sedang mencuci muka ada yang tidak benar. Nah kira-kira kebiasaan apa saja yang justru tidak benar? ini dia uraiannya.

4 Kebiasaan yang Salah Dalam Mencuci Muka

1. Terlalu Sering Membersihkan Wajah
Pasti banyak dari kalian beranggapan bahwa sering membersihkan wajah atau membersihkan wajah berkali-kali bisa membuat wajah anda menjadi lebih bersih, akan tetapi tahukah anda jika membersihkan wajah terlalu sering justru akan berbahaya. Jika kalian membersihkan wajah lebih dari 2 kali dalam sehari, maka secara tidak langsung kalian telah mengikis produksi minya alami yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan seimbang. Untuk beberapa kondisi wajah, kulit dapat berubah menjadi kering dan bahkan malah menjadi berminyak. Jadi usahakan untuk memberishkan wajah kalian maksimal dua kali saja yang selama sehari, yaitu pada pagi hari dan sebelum tidur.

2. Menggunakan Suhu Air yang Salah
Biasanya kalian lebih memilih mencuci muka menggunakan air dingin dengan alasan bahwa air dingin labih segar dan juga lebih nyaman, namun sebaiknya dalam membersihkan wajah anda lebih baik gunakan air yang tidak terlalu panas maupun tidak terlalu dingin alias yang sedang saja. Air yang terlalu panas dapat membuat kulit menjadi kering, sementara air yang terlalu dingin akan membuat pori-pori kulit wajah menjadi lebih terbuka.

3. Mencuci wajah Sebelum Keramas
Hal yang benar yang seharusnya dilakukan adalah mencuci rambut terlebih dahulu, lalu biarkanlah wajah anda tetap kering terlebih dahulu sampai proses pencucian rambut selesai. Dengan begitu, maka tidak akan ada residu dari produk perawatan rambut tersebut yang tersisa pada kulit wajah, karena dapat menyumbat pori-pori serta menyebabkan jerawat. Nah setelah itu barulah cuci wajah anda menggunakan sabun pembersih. Pada saat mencuci rambut, pastikan sampo dan air bilasan tidak terkena wajah. 

4. Memilih Produk yang Wangi
Banyak sekali wanita yang menyukai produk pembersih yang mengandung aroma seperti buah, bunga, mint dan semacamnya. Namun yang menjadi masalah adalah jika produk-produk pembersih yang banyak mengandung aroma itu hampir dapat dipastikan banyak banyak mengandung bahan yang tidak alami atau wewangian sintetik. Apabila anda memiliki kulit senditif atau rentan terhadap iritas maka pilihlah produk tanpa pengharum atau yang berasal dan aroma wewangian alam, di bandingkan bahan kimia

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "4 Kebiasaan yang Salah Dalam Mencuci Muka"