Manfaat Memancing Bagi Kesehatan

Manfaat Memancing Bagi Kesehatan - Ternyata hobi memancing juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Bagi sebagian orang hobi yang satu ini dirasakan cukup menjemukan walaupun bagi mereka yang memang sangat hobi, memancing merupakan kegiatan yang sangat mengasikan. Hobi memancing juga tidak dapat dikatakan hobi yang murahan karena satu buah pancing yang bagus saja harganya dapat mencapai puluhan juta. Belum lagi jika ingin memancing di tengah laut yang tentunya membutukan kapal sebagai sarana. Walaupun tidak dapat dikatakan hobi yang murah,  memancing juga ternyata memiliki manfaat loh bagi kesehatan tubuh. Nah kira-kira manfaat apa saja yang dapat kita peroleh dari hobi memancing ini?

Manfaat Memancing Bagi Kesehatan


1. Menghilangkan stres
Ternyata menurut beberapa pemancing aktivitas memancing ini sangat dapat menghilangkan stres. Makanya tidak heran kalau banyak sekali bos maupun CEO yang gemar melakukanmhobi yangnsatu ini. Menurut salah satau CEO Recretional Boating and Fishing Foundation, Frank Petterseon " Hanya dengan melakukan aktifitas yang mengurangi tekanan dapat menciptakan perasaan senang".

2. Menjaga Kebugaran Fisik
Hobi memancing tentunya dapat menjaga kebugaran fisik. Misalnya saja saat sedang memancing di laut yang memang menuntut anda memiliki kebugaran fisik, atau juga jika memancing di tempat yang terpencil yang tentunya juga membutuhkan stamina sehingga sangatndapat menjaga kebugaran fisik.

Selain sehat bagi kesehatan, memancing juga memiliki manfaat lain yang tentunya dapat membuat anda lebihnbaik.

3. Hobi yang Menyenangkan
Memancing merupakan hobi yang sangat menyenangkan, dengan memancing seseorang akan mendapatkan sebuah pengalaman yang menarik dan juga akan mendapatkan sensasi jika kita berhasil mendapatkan tangkapan dengan alat pancing. Lokasi tempat kita memancing juganbisa menjadimhiburan tersendiri bagi kita.

4. Melatih Kesabaran
Dengan melakukan kegiatan memancing juga dapat memberikan efek yang sabar dalam sebuah usaha dalam meraih sesuatu. Ini dapat terlihat dalam momen saat kita memancing, butuh waktu yang tidak sedikit, dan juga bisa berjam-jam menunggu umpan dimakan. Hal inilah yang dapat melatih kesabaran.

5. Terapi Kejiwaan
Kegiatan memancing bahkan juga dapat dijadkan sebuah terapi untuk meningkatkan kesehatan jiwa. Sebuah Rumah Sakit Jiwa Greater Glasgow dan juga Rumah Sakit Jiwa Clyde merupakan dua buah rumah sakit di Skotlandia yang menggunakan terapi memancing untuk meningkatkan kesehatan jiwa dari para pasienya.  

Gimana ?  banyak kan manfaat yang dapat kita peroleh dari hobi memancing, selain itu juga kita harusnya dapat memilah mana hobi yang memiliki manfaat dan mana yang tidak. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Memancing Bagi Kesehatan"

Posting Komentar